Pekanbaru

Wako : Kaum Muda Harus Ambil Peran Dalam Pembangunan

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (paling kiri) bersama Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST (paling kanan) usai penandatanganan MoU penyerahan bantuan dari Chevron. Ft - Humas Pemko Pekanbaru
Loading...

PEKANBARU - Dengan persaingan yang semakin ketat di masa sekarang, Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memuji pemuda yang berani mengambil peran dalam menyukseskan pembangunan. Hal ini kata dia harus didukung dan terus dikembangkan. 

Apa yang diucapkan Wako Pekanbaru ini disampaikannya saat membuka secara resmi Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak dan Pembuatan Kompos, Selasa (5/11) kemarin. Sekaligus disana Dr Firdaus juga menyaksikan penandatanganan penyerahan bantuan alat mesin pertanian, pelatihan pembuatan pakan ternak dan pembuatan Kompos di Sekretariat Petani Muda Riau Jalan Sialang Bungkuk Agrowisata  SAA Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya.

Wako dalam kesempatan membuka kegiatan ini menyampaikan pujiannya. Dia mengapresiasi pemuda yang mau bergerak dan berbuat.''Karena sudah dimulai oleh kaum muda, pada pelaksanaan pengambilan peran ikut membantu pemerintah. Ini juga harus diikuti oleh yang lain,'' kata dia. 

Dia melanjutkan,  pemuda dengan etos kerja yang tinggi seusai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dengan semboyan kerja dan kerjanya.''Sesuai yang disampaikan bapak Presiden, kerja-kerja,'' imbuhnya. 

Loading...

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyampaikan sambutan dan arahan. Ft-Humas Pemko Pekanbaru

Wako kemudian juga mengimbau agar potensi sektor pertanian dan peternakan terus digarap.''Manfaatkan lahan yang ada. Orang meminjam saja bisa apalagi yang memiliki lahan sendiri,'' ucapnya. 

Dia menggarisbawahi keberhasilan dapat diraih jika semua pihak bersinergi. Wako kemudian menyampaikan ucapan terimakasih pada Chevron yang memberikan bantuan.''Ayo bersinergi. Bagi para pelaku usaha seprti yang dibuat Chevron inikan bagus. Jadi tidak lagi meminta. Ada hal sepeti itu kaum muda berpikir,'' urainya. 

Bantuan mesin pembuat pakan ternak dan pelatihan membuat pakan ternak yang diberikan dinilai Wako akan sangat bermanfaat melihat potensi yang ada disana.''Karena dilihat bisa disana. Terutama budidaya ikan, peternakan sapi, ke depan sendiri malah dari pemuda penggerak pertanian akan coba beternak rusa,'' urainya. 

Rencana beternak rusa ini sendiri sudah diseriusi. Peninjauan sudah dilakukan ke Ujung Kulon. Pada lokasi yang terdapat 10 ekor rusa, peternakan sekaligus jadi tempat wisata dan edukasi.''Dibuat tempat wisata, masyarakat datang membeli pakan rusa.  Jadi disamping ada edukasi untuk anak-anak, juga ada wisatanya,'' jelas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota (Kabag Humas Setdako) Pekanbaru Masirba H Sulaiman menambahkan Wako Pekanbaru. 

Dia melanjutkan, Wako menegaskan agar kegiatan serupa bisa diduplikasi dan diterapkan di wilayah lainnya di Kota Pekanbaru.''Pak wali minta jangan hanya di Rejosari saja. Daerah lain juga silahkan dikembangkan.  Chevron berjanji ini akan jadi pilot project juga.  Yang terdekat pemuda Bengkalis akan kesana,'' tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar