Nasional

Minta Penangkapan, Massa Reuni 212 Sebut Sukmawati 'Si Busuk'

Massa aksi reuni 212 menyinggung soal penangkapan Sukmawati Sukarnoputri yang beberapa waktu lalu membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Sukarno.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Massa aksi reuni 212 menyerukan penangkapan putri Presiden RI ke-1, Sukarno, Sukmawati Sukarnoputri. Seruan penangkapan ini terkait pernyataan Sukmawati beberapa waktu lalu yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Para peserta aksi menggunakan istilah 'busuk' untuk memanggil Sukmawati.

"Tangkap Si Busuk, tangkap tangkap tangkap Si Busuk sekarang juga," seru peserta aksi di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/12) pagi.

Sementara itu Jubir PA 212 Haikal Hassan menyatakan telah melaporkan perbuatan Sukmawati ke polisi. Sukmawati dilaporkan lantaran ucapannya membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Sukarno.

Loading...

"Kami dari FPI sudah melaporkan Busuk. Umat di daerah juga melapor. Jangan sampai menista nabi!" katanya.

Haikal mengatakan selama ini kepolisian tak bersikap adil karena lamban menindaklanjuti kasus penistaan agama. Ia membandingkan dengan kasus penghinaan presiden yang penanganannya sangat cepat.

"Ada orang menghina presiden ditangkap, enggak? Kalau menghina Islam, [tindaklanjut] lambat. Ade Armando sampai sekarang aman, Victor Laiskodat aman, Si Busuk aman. Kami umat Islam tidak akan berhenti. Kami akan bangkit!" ucapnya.

Dalam acara ini, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang duduk bersama para tokoh dari FPI dan GNPF Ulama, seperti Sobri Lubis, Slamet Maarif, Yusuf Martak dan Haikal Hassan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar