Riau

Polda Riau Kerahkan Anjing Pelacak, Pencarian Korban Longsor Masih Nihil

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pencarian 2 warga yang diduga tertimbuan longsor di daerah perbukitan Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Jumat (6/12/2019) kembali dilanjutkan. Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting, memimpin langsung operasi Pencarian.

Di hari kedua pencarian korban, Tim Satwa K9 Polda Riau menurunkan 2 ekor anjing pelacak untuk mencari keberadaan korban. Meski demikian, proses pencarian masih belum membuahkan hasil.

Sulitnya Medan di lokasi kejadian, masih menjadi kendala utama tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD Rohul, Basarnas, Satpol PP Rohul dan dibantu masyarakat dalam melakukan pencarian.

Medan yang berat juga mempersulit mobilisasi alat berat ke lokasi kejadian. Hingga pukul 13.25 Wib siang tadi alat berat berupa ekskavator masih diupayakan didatangkan ke lokasi kejadian.

Loading...

Selain itu cuaca di lokasi kejadian juga mendung dan berpotensi hujan sehingga meningkatkan potensi resiko pencarian korban.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres Rohul, IPDA Feri Fadhly, Jumat (6/12/2019) mengatakan, saat ini pencarian masih dilakukan dengan cara manual yaitu dengan menggunakan gergaji mesin dan menyemprotkan air ke longsoran tanah dengan mengikuti mini striker (mesin pompa air mini).

"Petugas gabungan juga terus berupaya mencari keberadaan korban di bawah reruntuhan ratusan kubik kayu yang terbawa longsor," cakap Paur Humas.

Lebih lanjut, Feri mengatakan, Untuk pencarian hari kedua, jumlah personel yang terlibat lebih banyak dibandingkan pencarian hari pertama. Dimana ada sekitar 200 Personel yang terdiri dari Polres Rohul, TNI, BPBD Rohul, Basarnas, Satpol PP dan masyarakat untuk memperluas areal pencarian korban.

Sebelumnya, Dua orang warga dilaporkan hilang, pasca musibah tanah longsor yang terjadi di Perbukitan Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau Rabu (4/12/2019).

2 warga yang dilaporkan hilang diduga tertimbuan tanah longsor tersebut masing masing atas nama Elipati Zebua umur 55 tahun dan anaknya bernama Tabezhisoki Zebu umur 25 tahun, warga Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Kedua warga yang hilang tersebut merupakan anak dan ayah.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar