Riau

Bocah 3 Tahun yang Hanyut di Sungai Rokan Ditemukan

Loading...

GILANGNEWS.COM - Tim SAR gabungan menemukan, Neswan, bocah berusia 3 tahun yang hanyut di Sungai Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Saat ditemukan bocah laki-laki itu meninggal.

Korban ditemukan tersangkut di rerumpunan bambu yang berada di tepian sungai Rokan Kiri tepatnya di Dusun Pasir Putus Kelurangan Rokan IV Koto atau sekitar 3 kilometer dari lokasinya jatuh.

"Korban ditemukan pukul 09.00 WIB tadi, sudah meninggal," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin, Jumat (6/12/2019).

Pencarian korban telah dilakukan selama dua hari. Tim SAR menyisir Sungai Rokan IV dan membuat gelombang agar tubuh korban mengapung ke permukaan sungai.

Loading...

Amiruddin mengatakan pencarian dibantu petugas BPBD Kabupaten Rokan Hulu, Kepolisian dan masyarakat setempat. "Korban sudah diserahkan kepada keluaganya untuk dimakamkan," kata Amiruddin.

Setelah dievakuasi warga, korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV koto. Tangis keluarga pecah setelah mengetahui Nazwan ditemukan tak bernyawa. Ratusan warga juga datang ke rumah Orang tua Korban untuk berbelasungkawa.

Kakek korban, Nababan, mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah berusaha keras mencari cucunya. "Terima kasih kepada Basarnas dan petugas lainnya. Jasa kalian tak terbalas," kata Nababan.

Kejadian berawal ketika Neswan dan kawan-kawannya bermain di tepi Sungai Rokan, Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 11.12 WIB Korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Dia terseret arus sungai dan tenggelam.

Ketika kejadian air sungai memang meluap dengan kedalaman 5 sampai 6 meter karena habis hujan. Kondisi itu dimanfaatkan anak-anak untuk bermain dan mandi di sungai.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar