Riau

Dua Korban Tanah Longsor di Rohul Ditemukan Tertimbun di Bawah Tumpukan Kayu Besar

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dua korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan. Korban tertimbun di bawah tumpukan kayu besar.

"Korban ditemukan di kedalaman lebih kurang dua meter dari atas permukaan tumpukan kayu dan tanah," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat (6/12/2019).

Kedua korban adalah Elipati Zebua (55) dan Tabhezhisoki (25). Kedua warga Teluk Aur, Rambah Samo, tertimbun ketika berada di pondok yang didirikannya di pinggir sungai.

Menurut Sunarto, korban ditemukan pada pukul 15.10 WIB oleh tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas dan BPBD Kabupaten Rohul.

Loading...

Pencarian korban sudah dilakukan selama dua hari dengan menggunakan alat berat. Polda Riau juga menuturkan dia ekor anjing pelacak K9 ke lokasi kejadian untuk mengendus keberadaan korban.

Awalnya pencarian menggunakan Sinso, cangkul, sekop, parang dan alat dodos alat berat Barus sampai ke lokasi kejadian pada pukul 14.30 WIB.

"Menggunakan alat berat, kedua korban ditemukan sudah meninggal," kata Sunarto.

Sebelumnya, dua orang warga dilaporkan hilang, pasca musibah tanah longsor Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto. Korban tertimbun pada Senin (2/12/2019). Kedua korban merupakan anak dan ayah.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, menyebutkan, berdasarkan sejumlah saksi, korban tertimbun saat membuat pondok. Ketika itu kondisi sedang turun hujan.

"Kondisi saat itu dalam keadaan hujan lebat sehingga tanah yang digunakan untuk mendirikan pondok longsor. Seketika menimbun korban," kata Amiruddin.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar