Riau

Disdik Riau Akan Berikan Akses ke Sekolah untuk Gunakan Aplikasi Satu Klik

Rudyanto

GILANGNEWS.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau akan memberikan akses kepada sekolah SMA/SMK dan SLB di Provinsi Riau untuk bisa menggunakan aplikasi Satu Klik untuk pelayanan pendidik dan tenaga kependidikan.

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Provinsi Riau, Rudyanto setelah banyak guru yang mempertanyakan cara mendapatkan aplikasi untuk mempermudah para tenaga pendidik di Riau itu.

"Untuk penggunaan aplikasi Satu Klik itu nanti kami berikan akses ke sekolah. Jadi aplikasi ini tidak bisa didownload di Play Store secara bebas, karena aplikasi ini hanya untuk pelayanan di Disdik Riau," kata Rudyanto kepada wartawan, Senin (16/12/2019) di Pekanbaru.

Sedangkan teknisnya, sebut mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini, jika ada guru yang ingin mengurus misalnya cuti atau kenaikan pangkat bisa melalui operator sekolah.

Karena itu, lanjut Rudyanto, sebelum aplikasi tersebut dijalankan secara maksimal pada tahun depan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada sekolah, terutama kepada operator sekolah.

"Jadi nanti operator sekolah bisa memberikan penjelasan kepada guru-guru di sekolah. Sebenarnya mudah untuk mengaksesnya, nanti kita sosialisasikan," tukasnya.


Tulis Komentar