Riau

Tampil di Kejurnas Piala Bergilir Presiden 2019 di Jakarta, Ini Pesan Walikota ke Tim BCK Rumbai

Para atlet Marching Band Bahana Cendana Kartika (BCK) Rumbai, foto bersama dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, usai dilepas untuk mengikuti Kejurnas Piala Bergilir Presiden 2019 di rumah dinas Walikota Jalan Ahmad Yani, Jumat (27/12/2019).

GILANGNEWS.COM - Tim Marching Band Bahana Cendana Kartika (BCK) Rumbai, Pekanbaru, dipastikan tampil pada Kejurnas Piala Bergilir Presiden 2019, di Istora Jakarta. Dalam event yang digelar tanggal 28-29 Desember ini, Tim BCK memboyong 32 atlet terbaiknya.

Tim BCK ini sendiri dilepas oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, di rumah dinas Walikota Jalan Ahmad Yani, Jumat (27/12/2019). Hadir saat pelepasan tersebut Direktur Yayasan Cendana Riau Deni Candra, Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri, Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Asisten I Azwan, pembina yayasan serta orangtua para atlet.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengaku, mengapresiasi tampilnya atlet Marching Band BCK ini, di level nasional. Tentunya, tim ini harus menjadi yang terbaik nantinya.

"Kami pemerintah kota sangat mendukung dan mensupport kegiatan yang sudah dilakukan Tim BCK. Insya Allah bisa menang," harap Walikota.

Walikota juga mengatakan, apa yang sudah dilakukan Tim BCK, merupakan kegiatan positif, yang tentunya berujung kepada smart. Apalagi melalui olahraga ini, akan membuat para generasi muda terhindar dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas.

"Selamat bertanding, harumkan nama Kota Pekanbaru di tingkat nasional," katanya.

Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian juga menyampaikan, bahwa Pemko melalui dinasnya selama ini mensupport penuh kegiatan marching band. Terbukti dari dukungan selama ini, pada Kejurnas Piala Hamengkubuwono di DIY,  Tim Marching Band BCK Rumbai memborong 5 piala dan keluar sebagai juara umum.

 "Terakhir kemarin di Jambi tingkat junior, juara umum lagi. Makanya, kita pemerintah mendukung kemajuan olahraga di Kota Pekanbaru. Termasuk marching band ini. Harapan kita di Kejurnas Jakarta, tim BCK bisa juara umum lagi," harapnya.

Kepala rombongan Tim Marching Band BCK Rumbai Agung menyampaikan, bahwa jumlah atlet yang ikut dalam event ini, terdiri dari 32 atlet, 6 pelatih dan 6 pembina.

"Kami berterimakasih kepada Pak Walikota yang sudah mendukung, plus melepas tim ini untuk bertanding," sebutnya seraya mengatakan bahwa prestasi Tim BCK Rumbai selama ini di antaranya, tahun 2017 juara I di Padang, 2018 juara II di Kota Pekanbaru, serta terakhir di DIY di tahun 2019 ini, juara umum.

Karenanya, di Kejurnas Piala Presiden ini, timnya sangat optimis bisa jadi juara. "
Kami minta doa masyarakat Riau, supaya kami dapat bawa pulang piala juara umum ke Riau," tambah Pembina Tim BCK Rumbai, M Manik.


Tulis Komentar