Riau

Banyak Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau Cemas Karena Belum Dapat Undangan Pelantikan

Kantor Gubernur Riau.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan siang ini pukul 14.00 WIB akan melantik pejabat eselon III dan IV. Namun hingga pukul 10.00 WIB, banyak eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau belum mendapatkan undangan.

Kondisi ini membuat harap-harap cemas bagi pegawai yang saat ini masih duduk di kursi eselon. Apakah tetap menjabat sebagai eselon III dan IV, dipindahkan atau atau nonjob?

“Sampai jam ini saya belum dapat undangan, apakah dilantik atau tidak. Atau saya menjadi staf? Harapan tentu bisa bertahan atau pindah ke dinas lain tapi tetap eselon IV,” kata salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pegawai eselon IV di Dinas Pendidikan, ia juga belum menerima undangan pelantikan siang ini. Kalau pun dipindahkan sebagai seorang pegawai ia siap ditempatkam dimanapun.

“Info dari kawan ada yang sudah dapat, ada yang belum, tapi surat resminya belum ada. Saya siap saja ditempatkam dimanapun,” kata pegawai ini.

Gubernur Riau Syamsuar, siang ini akan melantik sebanyak 500 lebih pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau. Pelantikan dijadwalkan akan dilaksanakan di aula gedung Bank Riau Kepri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, membenarkan rencana pelantikan tersebut. Undangan akan diserahkan ke masing-masing satuan kerja dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) ditugaskan.

“Semuanya dilantik hari ini, OPD yang dilebur dan yang tidak ada lagi juga masuk dalam OPD yang baru," kata Ikhwan.


Tulis Komentar