Pekanbaru

Menjelang Cuti, Firdaus Sampaikan Terima Kasih Kepada ASN

Firdaus saat memimpin apel pagi

PEKANBARU (GILANG News) - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus ST MT Senin (24/10/2016) memimpin langsung upacara bendera di halaman Kantor Walikota.

Pagi ini merupakan apel terakhir bagi Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi dimasa jabatannya selama lima tahun sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Sebab terhitung Jumat (28/10/2016) Firdaus dan Ayat Cahyadi akan memasuki masa cuti untuk maju kedua kalinya bertarung pada Pilwako 2017.

Apel kali ini dihadiri oleh seluruh kepala dinas dan sejumlah pejabat esselon II dan III dilingkungan Pemko Pekanbaru, bahkan apel hari ini berlangsung cukup lama dibanding apel dihari biasa.

Firdaus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru yang telah bekerja maksimal dan dapat bekerjasama dalam membangun Pekanbaru kearah yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dan yang telah berperan aktif membantu mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru. salah satu contoh pembangunan dibidang pendidikan selama kepemimpinannya dari tahun 2012 - 2016, Pemko sudah membangun membangun 21 Unit Sekolah Baru dan 126 Ruang Kelas Baru diantaranya, PAUD 2 USB dengan 2 RKB, TK dan SD 7 USB dengan 50 RKB, SMP 8 USB dengan 44 RKB, SMA 2 USB dengan 10 RKB, SMK 2 USB dengan 20 RKB.

Disambung Firdaus, untuk revitalisasi sekolah selama lima tahun ini sebanyak 35 sekolah dengan jumlah ruang kelas sebanyak 96 dengan rincian TK dan SD 21 Unit dengan 61 RKB, SMP 11 Unit dengan 25 RKB, SMA 2 Unit dengan 8 RKB, SMK 1 Unit dengan 2 RKB

Dilanjutkan Firdaus untuk Ruang Kelas Baru telah dibangun sebanyak 66 unit dengan Ruang Kelas Baru sebanyak 170, diantaranya TK dan SD 23 Sekolah dengan 56 RKB, SMP 8 Sekolah dengan 30 RKB, SMA 8 Sekolah dengan 25 RKB, SMK 27 Sekolah dengan 59 RKB.

Artinya selama lima tahun ini, Pemko Pekanbaru telah membangun sebanyak 21 Unit Sekolah Baru dan 392 Ruang Kelas Baru, ditambah lagi dengan telah berdirinya SMP Madani dan SMK Teknologi, dan ini semua atas kerjasama Firdaus-Ayat bersama ASN yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Selain dari segi pembangunan, kita juga telah memberikan beasiswa kepada 52.160 siswa dengan rincian SD : 29.074, SMP : 14.456, SMA/SMK : 8.630.

Pemko Pekanbaru juga telah melakukan penerimaan siswa baru via PPDB Online sehingga masyarakat terbebas dari biaya pungutan yang nantinya dapat memberatkan wali murid, sedangkan untuk tenaga pendidik pemerintah juga telah menyalurkan tunjangan sertifikasi guru dari tingkat TK sd SMA/SMK swasta / negeri yang sudah bersertifikasi, tutur Firdaus (Zulfikri)

 


Tulis Komentar