Riau

Minggu Depan Nama Calon Wagubri di Umumkan DPP Golkar

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Khalid bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU - Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Khalid tegaskan Golkar pusat punya hak prerogatif sekaligus mendikte semua persoalan yang menyangkut pencalonan mulai dari tingkat Bupati, Gubernur, Ketua DPRD Riau termasuk persoalan Calon Wakil Gubernur Riau yang saat ini masih lowong.

Kewenangan itu berdasarkan aturan Petunjuk dan Pelaksanaan (Juklak) yang ada di Partai Golkar itu sendiri. Jika tidak ada aral melintang, minggu depan satu nama Calon Wakil Gubernur Riau tersebut sudah bisa diumumkan ke publik, mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. ‎

"DPP punya hak prerogatif jika dipandang usulan dari bawah tak memenuhi asprirasi. Yang jelas dua nama itu sudah kita terima, minggu depan Insya Allah kita umumkan," kata Nurdin Khalid, usai menghadiri Pelantikan Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Senin (24/10/16).

Meski begitu, Nurdin menyatakan saat ini DPP tetap memperhatikan usulan dua nama yang diajukan DPD Golkar Riau sebelumnya. Namun siapa nama yang akan ditunjuk nantinya, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP Golkar.

Menyinggung satu nama Ansar Ahmad yang disebut-sebut paling diinginkan DPP untuk menggantikan untuk duduk mendampingi Andi Rachman nantinya, Nurdin enggan mengomentarinya.

Namun begitu, soal banyaknya penolakan terhadap Ansar karena dinilai bukan putra asli Riau serta kurang memahami tentang Riau banyak kalangan, dianggap Nurdin sebagai bagian dari demokrasi.

"Kalau penolakan itukan biasa dalam demokrasi. Pasti semua tak mungkin setuju atau tak menerima. Di Golkar itu sistemnya demokrasi Pancasila. Artinya musyawarah mupakat tetap diutamakan dalam mencapai keputusan," kilah Nurdin lagi.***

Link: riauterkini


Tulis Komentar