Riau

LAMR Tepuk Tepung Tawar Wakapolri, Syamsuar: Ini Kebanggaan Masyarakat Riau

Loading...

GILANGNEWS.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar atas dilantiknya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri).

Acara adat tersebut digelar di Balai Adat Melayu Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Sabtu (11/1/2020).

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya Komjen Pol Gatot sebagai Wakapolri merupakan sebuah kebangsaan bagi masyarakat Riau.

Selain itu, prosesi adat Tepuk Tepung Tawar ini merupakan simbol dari adat Suku Melayu di Riau, terlebih Tepuk Tepung Tawar harus selalu dijaga agar tidak hilang tergerus zaman dan teknologi.

Loading...

"Siapa yang tidak bangga putra daerah terbaiknya kini menduduki posisi penting di jajaran Kepolisian Republik Indonesia, dan ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Riau," cakap Gubri.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abu Bakar juga mengungkapkan rasa bahagia serta bangganya karena putra terbaik Riau menduduki posisi strategis di Polri.

"Mari masyarakat Riau, sama-sama kita dukung dan kita doakan agar Komjen Pol Gatot bisa terus berprestasi lebih tinggi lagi. Dan ini juga saya harapkan menjadi motivasi bagi muda-mudi anak Riau," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono hadir didampingi istri tercinta dan juga beberapa keluarga serta kerabat.

Dengan pengawalan ketat, Gatot dan istri hadir menggunakan pakaian khas Melayu Riau berwarna merah bercorak keemasan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar