Legislator

Pansus DPRD Bahas Ranperda SOTK, Kadis Ini Malah Hadir di Acara Lain, Ginda Burnama Ancam Ini

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pansus DPRD Kota Pekanbaru terus melakukan pembahasan Ranperda SOTK, dengan mengundang mitra kerja, yakni Pemko melalui OPD terkait. Kali ini yang diundang Diskominfo, Dishub, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pertanian, serta Kesbangpol, Senin (13/1), di ruang paripurna.

Namun kenyataannya, tidak semua Kepala Dinas yang hadir dalam rapat pembahasan tersebut. Seperti Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, hanya mengirimkan Sekretaris Dinas. Alasannya, Kepala Dinas sedang ada acara lain.

Kondisi ini membuat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, meradang. Dia berjanji akan melakukan sidak ke Dinas tersebut dalam waktu dekat.

"Apa betul pentingnya acara Kepala Dinas Pertanian itu. Apakah pembahasan Pansus ini tidak penting bagi dia. Sedangkan OPD lain semua hadir Kepala Dinasnya. Kenapa dia sendiri yang tak hadir. Ini catatan tersendiri bagi kami. Apalagi Dinas Pertanian ini akan naik tipe dari B ke A," tegas Ginda yang juga penanggung jawab Ranperda SOTK.

Loading...

Dijelaskannya, Pansus SOTK ini bertujuan agar OPD yang ada, dapat melayani masyarakat lebih baik lagi. Apalagi di lingkungan Pemko Pekanbaru, ada beberapa dinas yang masih bertipe B, sehingga dinilai tidak relevan lagi. Sebab kini sudah ada Permendagri No 11 tahun 2019.

"Maka layak beberapa dinas ini naik tipenya dari B ke A. Jadi, dari revisi perda ini kita bahas lagi Perda Nomor 9 tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Ada beberapa dinas mau kita naikkan tipenya," terang politisi muda Gerindra ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar