Riau

Gudang Farmasi RSUD Arifin Achmad Terbakar

Loading...

GILANGNEWS.COM - Gudang penyimpanan obat-obatan atau farmasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, di Jalan Diponegoro Pekanbaru terbakar, Kamis (17/1/2020). Beruntung api cepat dipadamkan hingga tidak merembes ke tempat lain.

Berdasarkan sejumlah saksi, kebakaran diketahui sekitar pukul 13.40 WIB. Ditandai dengan kepulan asap putih tebal yang keluar dari gudang yang berada di bekalang gedung utama RSUD Arifin Achmad.

Sejumlah pegawai yang berada dekat lokasi gudang panik dan berlarian ke luar ruangan. Petugas keamanan berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan racun api.

Api dapat dipadamkan dengan cepat dan tidak menghanguskan seluruh gudang. Untuk pengamanan di lokasi kejadian dipasang cross line atau garis dilarang melintas.

Loading...

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Nuzeli Husnedi, membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan, ruangan yang terbakar berisi kertas-kertas farmasi.

Menurutnya, kebakaran itu tidak mengganggu persediaan obat-obatan di RSUD Arifin Achmad. "Alhamdulillah, bisa diatasi cepat. Kawan-kawan kita secara tim juga cepat bisa mengatasinya. Alhamdulillah, mudah-mudahan tidak terjadi (hal merugikan)," ucap Nuzelli.

Nuzeli mengatakan, pihaknya mengetahui cepat sumber api hingga memecahkan kaca dan memadamkan api. "Alhamdulillah, tidak menggangggu operasional," tutur dia.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar