Pekanbaru

Rumah Sakit Modern Akan Berdiri Di Tenayan Raya

Walikota Pekanbaru Firdaus ST saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Mitra Medika Sumutindo

PEKANBARU (GILANG News) - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Mitra Medika Sumutindo di Jalan Badak Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, Senin (24/10) Pagi.

Walikota mengatakan peletakan batu pertama pembangunan RS Medika Sumutindo ini akan menambah keberadaan RS moderen yang ada di Kota Pekanbaru. "Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan peletakan batu pertama RS. Mitra Medika Sumutindo di Hangtuah Ujung," ujarnya.

Dalam Pembangunan Selama lima tahun ini, kata Firdaus, pembangunan bidang infrastruktur kesehatan dibawah kepemimpinannya sudah berupaya untuk mendistribusikan pelayanan kesehatan untuk semua wilayah.

"Kita telah membangun rumah sakit baik yang dibangun oleh swasta maupun pemerintah. Untuk rumah sakit swasta tipe C ini ada empat yang sudah selesai tiga. Di jalan HR. Subrantas ada RS. Awal Bros, RS. Aulia. Di jalan Tuanku Tambusai ada RS. Prima. Kemudian RS. Mitra Medika untuk di Tenayan. Kita juga membangun rumah sakit rujukan daerah tipe C, di jalan Garuda Sakti. Saat ini kita sedang membangun tiga unit puskesmas baru yang terdapat di Kecamatan Tenayan, Kecamatan Bukitraya, dan Kecamatan Pekanbaru Kota." Ungkapnya.

"Ini merupakan sarana dan prasarana bagi kita dalam membangun kesehatan masyarakat. Sekalipun rumah sakit ini adalah pelayanan untuk peningkatkan kualitas kesehatan ini yang terakhir, karena yang pertama pendekatan secara edukasi (promotif) yaitu masyarakat menjaga lingkungan untuk tetap sehat dan serta menjaga pola hidup sehat. Secara kuratif kita memberikan pelayanan di rumah sakit dan klinik." Tutupnya.

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan Sekaligus Pendiri PT. Mitra Medika Sumutindo dr. Sara Bintang Saragih mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Walikota Pekanbaru atas kepercayaannya dalam memberikan ijin prinsip, dan dapat berkontribusi kepada Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru untuk membangun infrastruktur rumah sakit sebagai sarana sosial dan sarana kesehatan bagi warga Pekanbaru menyambut Universal Covarage dari program pemerintah menuju 2019.

"Insya Allah di awal tahun 2018 rumah sakit ini sudah bisa beroperasional dan bisa dipergunakan oleh masyarakat kecamatan Tenayan Raya dan sekitarnya," Ungkapnya.

Adapun dalam sambutannya, tokoh masyarakat Kampung Badak Kecamatan Tenayan Raya, Timan Yahya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali yang sudah memperhatikan serta membangun Kampung Badak.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru drg. Helda Suryani Munir, Camat Tenayan Raya, Lurah se-Kecamatan Tenayan Raya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Tokoh Masyarakat dan warga setempat. (rl)


Tulis Komentar