Riau

Ingatkan Pemuda Tentang Kematian, Karang Taruna Kabupaten Kampar Wakafkan Kain Kafan

Karang Taruna Kabupaten Kampar wakafkan kain kafan.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Karang Taruna Kabupaten Kampar melakukan safari sekaligus memberikan bantuan berbentuk kain kafan kepada masyarakat Kecamatan Bangkinang.

Pemberian kain kafan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kampar Umarul Fatah Adikara SE bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Bangkinang disambut baik oleh tokoh masyarakat Kecamatan Bangkinang dan Pengurus Masjid Al-Falah.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kampar Umurul Fatah Adikara yang akrab disapa Dhika Asril, mengatakan bahwa pemuda harus belajar berbuat yang positif untuk masyarakat.

Pemberitan kain kafan tersebut dilakukan di Masjid Al- Falah Kecamatan Bangkinang, Rabu (15/1/2020) malam.

Loading...

“Pemuda harus kita ingatkan tentang agama dan kematian, anak muda jangan sampai hanya sibuk dengan urusan hiruk pikuk duniawi saja,” ungkap Dhika Asril di hadapan Pemuda dan jemaah Masjid Al-Falah.

Pada kesempatan itu Dhika Asril juga memohon doa kepada masyarakat agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk bisa memberikan bantuan yang bermanfaat seperti ini di seluruh masjid di wilayah Kabupaten Kampar.

Sementara Muhammad Damsir Ketua Karang Taruna Kecamatan Bangkinang merasa sangat bersyukur atas kegiatan amal yang dilaksakan Karang Taruna Kabupaten Kampar.

“Kain kafan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kebetulan beberapa hari yang lalu kami beserta warga disini berembuk untuk mencari solusi dikarenakan stok kain kafan untuk warga disini habis. Kebetulan Pak Dhika selaku Ketua kami di kabupaten ada program seperti ini, ini bentuk kontribusi nyata Pemuda terhadap masyarakat,” ungkap Damsir.

Sebelum penyerahan kain kafan, acara diisi oleh ceramah Ustaz Syamsul Bahri MPd yang juga ketua MUI Kecamatan Bangkinang Kota. Ceramah pada malam itu mengangkat tema Kematian. Ceramah itu sejalan dengan kegiatan yang dilakukan oleh karang Taruna Kabupaten Kampar.

Acara diakhiri foto bersama Ketua Dhika Asril dengan tokoh masyatakat, pengurus Karang Taruna kecamatan Bangkinang, pengurus dan jemaah masjid Al-Falah serta organisasi Panglima yang turut hadir mengawal acara tersebut hingga berjalan dengan khidmat dan lancar.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar