Pekanbaru

Ini yang Sudah Dibangun Dinas PPCK di Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, ikut mendorong gerobak semen saat melakukan semenisasi di Pekanbaru

 

PEKANBARU (Gilang News)-  Pemerintah Kota melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Cipta Karya (PPCK), sudah melaksanakan ribuan kegiatan pembangunan selama lima tahun terakhir.  

Pembangunan tersebut, kata Ir Syafril, Plt Kepala Dinas PPCK Kota Pekanbaru. tersebar secara merata di tiap-tiap kelurahan pada 12 kecamatan, yaitu pembangunan saluran drainase/gorong-gorong, Pengembangan Perumahan dan Pemukiman (P2P) berupa jalan lingkungan, saluran lingkungan dan lain-lain.

Selanjutnya, adalah pembangunan jaringan air bersih/air minum, pembangunan atau peningkatan infrastruktur, Rumah Layak Huni (RLH), serta Pengembangan Perumahan dan Permukiman Berbasis Masyarakat atau OMS.

Di Kecamatan Bukit Raya, ada 663 kegiatan pembangunan, di Tenayan Raya 1.434, Marpoyan Damai 725, Tampan 892, Payung Sekaki 485, Sukajadi 146, Sail 99, Limapuluh 186, Senapelan 207, Rumbai Pesisir 349, Rumbai 399 dan Pekanbaru Kota 39 kegiatan.

"Total dana yang sudah terserap selama lima tahun terakhir untuk kegiatan PPCK di Kota Pekanbaru mencapai Rp 1,2 trilyun lebih," kata Ir Syafril.***

 

 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar