Nasional

Masjid Ini Sudah 4 Kali Kemalingan Kotak Amal, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Penampakan maling kotak amal yang belum tertangkap.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al Hidayah Kota Probolinggo. Uang di dalam kotak amal yang rencananya digunakan renovasi masjid, raib digondol pencuri.

Hilangnya kotak amal tersebut baru diketahui takmir masjid, Jumat (24/1/2020) saat hendak salat subuh. Saat membuka pintu masjid, dua buah kotak amal dari kayu itu sudah berpindah tempat

Penjaga Masjid Al Hidayah, Neman Wijaya, mengatakan ketika dirinya membuka pintu masjid, dua kotak amal sudah bergeser. Dua kotak amal itu tidak tertutup rapat, begitu juga gembok yang sudah rusak.

"Sudah sering terjadi pencurian kotak amal di sini. Kami masih belum memutuskan lapor ke polisi atau tidak. Yang pasti kami akan lebih waspada," kata Neman.

Loading...

Neman mengatakan aksi pencurian kotak amal itu terekam CCTV. Dalam rekaman itu terlihat pelaku masuk melihat situasi. Pelaku kemudian mencongkel jendela dan teralis, lalu masuk mengambil kotak amal.

Setelah kotak amal dikuasai, pelaku membawanya ke pojok. Di situ pelaku merusak kotak amal dan mengambil uangnya lalu kabur.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi mengatakan akan menindaklanjuti kejadian tersebut. Namun pihaknya tetap menunggu laporan dari korban.

"Kami tindak lanjuti, sembari menunggu laporan. Yang pasti atas kejadian ini, kami akan terus tingkatkan patroli untuk antisipasi kejadian serupa," kata Nanang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar