Riau

Proliga 2020 Pekanbaru Resmi Dibuka Menpora

GILANGNEWS.COM - Kompetisi bola voli tertinggi se-Indonesia, Proliga 2020 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Jumat (24/1/2020) di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau.

Selain Pekanbaru, ada delapan kota lagi yang akan menjadi tuan rumah kompetisi ini antara lain Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

Musim lalu, Surabaya Bhayangkara Samator keluar sebagai juara sehingga ia menjadi tuan rumah dalam laga pembukaan Proliga 2020.

Pembukaan sendiri diikuti oleh 11 tim yang terdiri dari enam tim putra sang juara tahun lalu Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim yang kembali ikut turun pada Proliga 2020.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan rasa terimakasih karena Pekanbaru telah dipercaya sebagai tuan rumah pada Proliga 2020 ini. Dan ia berharap masyarakat bisa menikmati suguhan yang menarik para atlet nasional bahkan internasional.

“Saya tentu mengimbau kepada mayarakat Riau untuk bisa menunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa membuat para tamu merasa nyaman. Tentu harapannya dengan ini menjadi pengalaman yang baik, dan kita harap semua bisa berjalan dengan baik dan utamakan sportivitas. Selamat datang di Kota Pekanbaru,” cakap Wagubri.

Sementara pembukaan Proliga 2020 pun langsung dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang membuka dengan hangat dan tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para atlet dan khususnya Pengurus Besar Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang sukses membawa pulang medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

“Saya atas nama pemerintah pusat menyambut baik atas penyelenggaraan Proliga ini. Dan cabang Olahraga bola voli sangat bagus dan kompetisinya cukup berjalan dengan baik. Bahkan voli juga sangat diminati, hal itu terlihat dari penyelenggaraan bergilir di beberapa kota dengan itu pun para atletnya pun hampir merata,” terangnya.

Dengan dimulainya Proliga 2020, Zainudin berharap semoga masyarakat semoga berbondong-bondong untuk mendukung tim kesayagannya serta yang datang dari luar kota pun bisa menikmati Riau.

“Mudah-mudahan akan banyak turnamen baik nasional, regional dan internasional untuk diselenggarakan di sini. Dengan ini pun saya membuka secara resmi Proliga 2020 dan selamat bertanding untuk para atlet,” tuntasnya.

Berikut jadwal pertandingan Proliga di Pekanbaru.

Tanggal 24 Januari 2020

Pukul 16.00 WIB: Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta PGN Popsivo Polwan (Putri)

Pukul 18.00 WIB: Jakarta Garuda vs Surabaya Bhayangkara Samator (Putra)

Tanggal 25 Januari 2020

Pukul 16.00 WIB: Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46 (Putra)

Pukul 18.00 WIB: Jakarta BNI 46 vs Bandung BJB Tandamata (Putri)

Pukul 20.00 WIB: Jakarta Garuda vs Palembang Bank Sumselbabel (Putri)

Tanggal 26 Januari 2020

Pukul 16.00 WIB: Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Energi (Putra)

Pukul 18.00 WIB: Gresik Petrokimia Puslatda Jatim vs Jakarta PGN Popsivo Polwan (Putri)

Pukul 20.00 WIB: Lamongan Sadang MHS vs Surabaya Bhayangkara Samator (Putra)


Tulis Komentar