Dunia

Terus Bertambah, Korban Jiwa Akibat Virus Corona di China Jadi 56 Orang

Proses penanganan penyebaran virus Corona.

GILANGNEWS.COM - Korban meninggal dunia akibat imbas dari teror virus corona terus bertambah. Kini, korban meninggal sudah mencapai 56 orang.

Seperti yang dilansir dari Associated Press (AP) virus baru ini mempercepat penyebarannya di China dengan total korban meninggal 56 orang. Pemerintah China menyebut situasi ini begitu genting dan membatasi semua perjalanan.

Angka-angka yang dilaporkan Minggu pagi ini menandai peningkatan 15 kematian dan 688 kasus dengan total 1.975 infeksi virus.

Pemerintah juga melaporkan lima kasus di Hong Kong, dua di Makau dan tiga di Taiwan. Sejumlah kecil kasus juga telah ditemukan di Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Prancis dan Australia.

Kanada mengatakan menemukan kasus pertamanya, pria berusia 50-an yang baru-baru ini terbang dari Wuhan ke Guangzhou, Cina, dan kemudian ke Toronto.

Sebelumnya, Presiden China Xi Jinping pada hari Sabtu telah memberikan pernyataan terkait penyebaran virus mematikan dari Wuhan ini. Dia menyebut penyebaran Corona merupakan situasi yang sulit bagi China.

Pemerintah China juga tengah melakukan pembangunan kilat sebuah rumah sakit khusus di Wuhan untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Direncanakan akan ada 1.000 ranjang di rumah sakit yang dijadwalkan selesai dibangun dalam waktu hanya 10 hari itu. Kini ada kurang lebih 1.200 orang terinfeksi virus corona dan 40 tewas karena terkena virus corona.


Tulis Komentar