Pekanbaru

Kepala BPBD Provinsi Riau Ditunjuk Sebagai Plt Walikota Pekanbaru

Edward Sanger
PEKANBARU (GILANG News) - Posisi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru dipastikan akan diduduki oleh Edward Sanger, yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Riau.
 
Edward mengaku telah diberitahu soal kepastian ini menyusul telah dijemputnya Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt Walikota Pekanbaru dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 
 
Surat tersebut telah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo dan dibagikan serentak bersama SK Plt Walikota dan Kepala Daerah lainnya se Indonesia.
 
Soal pelantikan memang diserahkan ke daerah masing-masing. Namun untuk Pekanbaru, besok akan digelar pelantikannya langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Kota Pekanbaru.
 
"Kita sudah dapat info kepastian penunjukan sebagai Plt Walikota. Besok pelantikan akan dilakukan oleh gubri," katanya menanggapi, Selasa (25/10/2016).
 
Sebelumnya, Asisten I Setdaprov Riau bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Ahmad Syah Harrofie menyebut ada beberapa nama yang diajukan oleh Gubernur kepada Mendagri. 
 
Diantaranya Edward Sanger dan Masperi, yang menjabat Asisten II Setdaprov Riau. Dari SK yang dijemput ke Kemendagri hari ini diketahui bahwa Edward lah yang bakal menjalankan roda pemerintahan di Pemko Pekanbaru selama Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengambil cuti mengikuti Pilkada Pekanbaru.
 
Link: Hallo Riau


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar