Legislator

Ginda Apresiasi Kinerja Dishub Pekanbaru, Ternyata Ini Kinerjanya

Ginda Burnama
Loading...

PEKANBARU - Saat ini kebutuhan untuk penerangan jalan sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat perumahan. Karena ini juga bertujuan sebagai upaya meminimalisir terjadinya tindak kriminal pada malam hari.

Dan ini juga menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memenuhinya. Artinya tidak hanya di jalan umum, jalan protokol, saja yang dipasang, akan tetapi dilingkungan warga juga harus diperhatikan dan direalisasikan.

"Banyak manfaatnya, selain sebagai antisipasi kejahatan, juga untuk penerangan lingkungan," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST kepada wartawan, Kamis (30/1).

Terhadap PJU yang ada, politisi muda dari fraksi Gerindra ini, menyebutkan bahwa saat ini PJU ini menjadi tanggungjawab pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini dibawah kewenangan Dinas Perhubungan. Mulai dari pemasangan, pendataan, sampai kepada perbaikan dan perawatan agar tetap dapat di rasakan oleh masyarakat secara umum.

Loading...

"Makanya terhadap PJU yang sudah terpasang kita minta kepada Dishub untuk terus melakukan perawatan, jangan sampai ada rusak dan tidak nyala, karena ini sangat dibutuhkan masyarakat," kata Ginda.

Ketika ada yang mati dan rusak, Ginda minta supaya ada respon cepat dari Dishub untuk penanggulangannya. Meski belum ada keluhan, tapi dengan apa yang dilaporkan masyarakat soal PJU ini diapresiasi oleh Ginda.

Disebutkannya, sebelumnya ada keluhan masyarakat soal gangguan PJU, mati dan rusak, namun ketika dilaporkan, petugas Dishub langsung meresponnya dan memperbaiki hanya dalam waktu 1x24 jam.

"Reaksi ini tentu harus tetap dijaga dan ditunjukkan agar dapat menjaga kepuasan bagi masyarakat yang mengharapkannya," papar Ginda.

Maka dari itu, dia juga berharap terhadap kawasan-kawasan yang masih belum ada PJU nya, untuk segera di pasan. Dan penempatan nya harus diatur, jangan terlalu rapat, tetapi dapat menerangi jalan.

"Kita bangga dengan respon cepat Dishub untuk turun ke lokasi PJU yang rusak itu, dan kepada pihak PLN juga untuk dapat menjamin agar PJU tetap bisa nyala, dan tidak terkena dampak pemadam," begitu harapannya


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar