Legislator

DPRD Pekanbaru Terus Awasi Pembangunan IPAL

Proses pengaspalan ulang yang dilakukan oleh kontraktor IPAL
Loading...

PEKANBARU- Kalangan DPRD Pekanbaru terus mengingatkan, kepada kontraktor pelaksana pembangunan penggalian perpipaan air limbah (IPAL) Kota Pekanbaru, agar menyelesaikan pekerjaan sesuai tahapan. Terutama di titik-titik jalan yang ramai dilintasi pengendara. 

Termasuk di lokasi depan rumah warga, terutama di beberapa jalur di Kecamatan Sukajadi. "Sampai hari ini, kita terus mengawasinya. Kita inginkan pekerjaan sesuai progres," kata Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Jumat (7/2/2020).

Sejauh ini, kalangan DPRD masih menerima keluhan dari masyarakat. Namun tidak dominan lagi. Pada umumnya, masyarakat meminta agar jalan yang sudah digali dan dibeton, agar diaspal licin, supaya jalan mulus lagi.

Laporan masyarakat ini, tambah Sigit, sudah langsung diteruskan pihaknya ke kontraktor pelaksana. Tujuan semata-mata, agar secepatnya pekerjaan ini tuntas.

Loading...

"Intinya, agar segera digesa. Kita dari awal komit mendukung program ini. Bahkan kita sudah panggil kedua kontraktor pelaksana, yakni manajemen PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Karaga, serta PT Hutama Karya (HK) Rosalisca, KSO selaku kontraktor pelaksana, untuk hearing. Mereka sepakat (tuntaskan pekerjaan sesuai kontrak)," tegasnya.

Lebih dari itu, lanjut Sigit, Dewan juga mengingatkan kepada Camat dan beberapa lurah di Kecamatan Sukajadi (lokasi penggalian IPAL), agar gencar mensosialisasikan pekerjaan ini ke masyarakat. 

Sebab, sampai hari ini, masih banyak masyarakat tidak mengerti, apa kegunaan IPAL ini. Buktinya, masih ada masyarakat keberatan dan komplain. 

"Sebenarnya, sejak awal kita juga sudah ingatkan ke Camat dan Lurah (Sukajadi), tapi mungkin karena kurang koordinasi, maka informasi IPAL ini tidak sampai ke masyarakat. Makanya kita desak dan meminta Walikota agar memerintahkan bawahannya, agar mendukung program ini," harapnya.

Pembangunan IPAL di Kota Pekanbaru, merupakan program pemerintah, yang dananya bersumber dari APBN dan Bank Dunia. Lokasi pekerjaan di Pekanbaru di beberapa titik di Kecamatan Sukajadi, yang dikerjakan dua perusahaan raksasa PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Karaga, serta PT Hutama Karya (HK) Rosalisca, KSO selaku kontraktor pelaksana. Pekerjaan ini akan selesai pada tahun 2020 ini. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar