Riau

Warga Desa Kuala Tolam, Pelalawan Dikagetkan Penemuan Jejak Kaki Harimau

Jejak kaki harimau.

GILANGNEWS.COM -  Seorang pemanen buah sawit di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan dikagetkan dengan penemuan jejak kaki Harimau Sumatera. Jejak kaki Harimau ini ditemukan di salah satu kebun sawit warga setempat, Jumat (6/2/2020) kemarin.

Jejak kaki Harimau yang paling ditakuti warga dan bahkan dicari untuk diburu, pertama kali ditemukan seorang warga desa Kuala Tolam, bernama Mantri (45). Penemuannya, ketika dirinya hendak melakukan panen buah sawit.

Namun berselang beberapa saat ketika dirinya, memasukan perkebunan ia dibikin kaget melihat ke tanah, ditemukan tapak kaki Harimau. Awalnya, ia tidak percaya bahwa tapak itu bukan bekas jejak sibelang.

Bahkan saat itu dirinya sempat mengabadikan melalui telpon genggam miliknya sebagai dokumentasi dan ditunjukkan kepada warga setempat.

Menurut dia, tampak jelas tapak kaki Harimau ini seukuran telapak tangan yang membekas di permukaan tanah yang lunak. "Bekas telapak kakinya seukuran telapak tangan, diperkiran dia harimau ini sudah dewasa," terang Mantri, Ahad (9/2/2020).

Di tempat terpisah Kades Kuala Tolam, Pardi belum mendapatkan informasi terkait informasi penemuan jejak kaki diduga Harimau oleh warganya.

"Saya lagi di Pasir, belum dapat informasinya, nantilah saya telusuri," terang Kades singkat.


Tulis Komentar