Nasional

Panjat Rambu di Thamrin, Pria Pasang Spanduk untuk Kapolri

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang pria memanjat papan rambu di tengah Jalan MH Thamrin, Jakarta dan memasang spanduk kain putih bertuliskan aspirasi. Aspirasi ditujukan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya mengunggah video saat pria itu memasang kain di atas papan rambu lalu lintas.

Setidaknya ada dua tuntutan yang diajukan seperti tertulis di spanduk yang dipasang. Pertama, meminta Idham agar Kepolisian lekas melakukan sidak ke panti-panti sosial yang diduga melanggar HAM. Namun, tidak disebutkan nama panti sosial yang dimaksud.

"Kapolri sidak segera panti sosial biadab yang diduga melanggar HAM sekarang juga. Bebaskan Anak Via Oktaviani," mengutip kalimat yang tertulis dalam kain di atas papan rambu.

Loading...

Pria itu juga memasang kain bertuliskan tuntutan kepada Idham agar Polri segera mengusut oknum Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang diduga menjadi mafia tanah. Identitas oknum yang dimaksud tidak dituliskan.

"Kapolri segera tangkap oknum Polres Manggarai NTT mafia tanah."

Belum diketahui identitas pria yang memasang kain bertuliskan tuntutan di atas tiang rambu lalu lintas tersebut. Meski begitu, dia kini telah diamankan oleh polisi.

"Seorang laki2 peserta penyampaian pendapat naik Papan Rambu Petunjuk lalu lintas di https://Jl.MH Thamrin Dukuh Atas ( arah Bundaran HI) petugas lakukan pengamanan di lokasi & upaya negosiasi," demikian kicauan akun TMC Polda Metro Jaya.

Pria tersebut tengah diperiksa oleh petugas. Sejauh ini, kepolisian juga belum menjelaskan ihwal identitas serta maksud dan tujuan pria tersebut.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar