Riau

Dua Pria di Pekanbaru Babak Belur Dihajar Warga Usai Rampas Handphone

Dua Pria di Pekanbaru Babak Belur Dihajar Warga Usai Rampas Handphone

GILANGNEWS.COM - Dua orang pria babak belur dihajar massa. Pelaku merampas handphone milik pemotor wanita yang sedang berhenti di pinggir jalan di Kota Pekanbaru, Riau.

Kedua pelaku adalah Salmanzal (19), dan OA (18). Mereka menjambret ibu rumah tangga handphone milik Riza Mayan (21), warga Jalan Nuri, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Peristiwa terjadi ketika korban hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor, Ahad (10/2/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Sesampai di Jalan Cengkeh, korban menghentikan sepeda motornya karena handphone-nya berdering.

Saat mengeluarkan handphone dari dalam tas, tiba-tiba datang satu unit sepeda motor yang dikendarai pelaku. Seorang pelaku yang berada di boncengan dengan cepat menyambar handphone korban.

Korban yang kaget langsung berteriak jambret. Teriakan korban didengar oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Pelaku dikejar dan berhasil ditangkap.

Sejumlah warga yang kesal langsung melayangkan pukulan ke wajah dan tubuh pelaku. Beruntung, polisi yang mendapat laporan tentang kejadian itu cepat tiba di lokasi dan mengamankan kedua pelaku ke Polsek Bukit Raya.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, mengatakan bahwa kedua pelaku diamankan bersama sepeda motor Honda Beat BM 3238 LT yang digunakan untuk menjambret. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit handphone Samsung Galaxy J6+ warna putih

"Kedua tersangka sudah dilakukan penahanan. Petugas juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi," kata Bainar, Rabu (12/2/2020).

Bainar mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada aksi jambret. Dia mengingatkan masyarakat, khususnya wanita agar tidak menerima panggilan telepon ketika berkendaraan, apalagi di tempat yang sepi.


Tulis Komentar