Nasional

Kritik Jokowi, Iwan Sumule: Katanya Studi Banding Cukup Buka HP, Kok Ke Canberra?

Presiden Jokowi di Australia.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Beda ucapan beda perbuatan. Hal itu yang kini dirasakan Ketua DPP Partai Gerindra, Iwan Sumule dalam menangkap retorika Presiden Joko Widodo terkait kunjungan kerjanya ke Canberra, Australia kemarin.

"Pak Jokowi membingungkan, kacau. Untuk yang kesekian kalinya tak seiya sekata antara ucapan dan perbuatan," kata Iwan Sumule di akun Twitternya, Selasa (11/2).

Baginya, Jokowi dinilai tak konsisten dengan pernyataan yang pernah disampaikan pada Jumat 16 Agustus 2019 silam. Saat itu di depan wakil rakyat, Jokowi meminta kementerian dan lembaga mengurangi kunjungan ke luar negeri dan beralih dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Namun, imbauannya tersebut justru dilanggar dengan melakukan kunjungan ke Australia. Dalam kunjungannya tersebut, salah satu agendanya adalah mempelajari pembangunan Canberra sebagai ibukota.

Loading...

"Dulu bilang untuk apa studi banding ke luar negeri, cukup buka smartphone, semua ada. Terus kenapa kemarin ke Canberra? Kan bisa lihat lewat smartphone. Iya enggak sih?" kritiknya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar