Riau

Tim GGUMP Sambangi dan Beri Bantuan ke Bocah Penderita Tumor Ginjal, Ini Harapannya

Tim GGUMP yang dipimpin Rismayulis, menyambangi Pitra, bocah berumur 7 tahun, penderita tumor ginjal di perut yang mengakibatkan perutnya membesar ke RS PMC Pekanbaru, akhir pekan lalu.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Beberapa kalangan di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru kini mencurahkan perhatian kepada Pitra, bocah berumur 7 tahun, penderita tumor ginjal di perut yang mengakibatkan perutnya membesar. Termasuk halnya tim Gerakan Ginda Untuk Masyarakat Pekanbaru (GGUMP).

Pada akhir pekan kemarin, Tim GGUMP yang dipimpin Rismayulis, menyambangi Pitra ke RS PMC Pekanbaru, untuk melihat secara langsung. Kedatangan tim ini semata-mata karena rasa peduli atas penyakit yang dialami bocah malang ini.

Sehingga tim bentukan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST ini, ingin berbagi untuk meringankan penderitaan keluarga Pitra.

"Kami sangat prihatin, ternyata masih ada masyarakat di Riau yang mengalami gizi buruk. Buktinya Pitra, yang kini terbaring lemas di rumah sakit. Makanya terketuk hati Pak Ginda melalui kami, untuk memberikan bantuan berupa sejumlah uang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," kata Ketua Umum GGUMP Rismayulis, Rabu (12/2/2020) di Pekanbaru.

Loading...

Saat berbincang dengan dokter yang menangani Pitra, Tim GGUMP memperoleh informasi, bahwa Pitra merupakan salah satu bocah yang mengalami gejala gizi buruk, sehingga dampak dari gizi buruk tersebut, merembet kepada kesehatannya yang lain yakni tumor ganas.

"Saat kunjungan kemarin, dokter menyebutkan bahwa saat ini pitra belum bisa di operasi karena kondisi gizinya belum normal. Jadi, yang dilakukan oleh pihak dokter saat ini yakni memperbaiki terlebih dahulu gizi buruk yang dialaminya. Jika masalah gizi ini selesai, baru bisa dilakukan operasi," terang Ulis-sapaan akrab Rismayulis

Di sisi lain, Tim GGUMP sangat berterimakasih kepada pihak yang telah membantu Pitra saat ini, seperti RS PMC, yang bersedia menanggung semua biaya yang akan dikeluarkan untuk kesembuhan Pitra.

Kehadiran Tim GGUMP saat ini, bukan hanya buat Pitra saja. Melainkan juga untuk masyarakat lainnya. "Kita menampung selurh aspirasi masyarakat yang tidak tersalurkan selama ini. Intinya ke depan bagi masyarakat yang mengalami persoalan sosial serta aspirasi yang tidak tersampaikan, bisa menghubungi kami melalui WhatsApp di nomor +62 812-7558-9330.

Insyaallah kami siap menyalurkan informasi tersebut kepada pemerintah," sebutnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar