Nasional

Terungkap Fakta soal Lucinta Luna dan Pacarnya Gegara Narkoba

Lucinta Luna dan kekasih.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tertangkapnya selebgram Lucinta Luna dalam kasus penyalahgunaan nakotika mengungkap sejumlah fakta. Di antaranya terkait identitas hingga jenis kelamin Lucinta Luna dan kekasihnya Abash.

Identitas Lucinta Luna dan Abas ini terungkap saat polisi menjawab pertanyaan soal Lucinta Luna ditahan di sel laki-laki atau perempuan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pun akhirnya mengungkap soal identitas Lucinta Luna berdasarkan data di KTP dan paspor.

"Mungkin teman-teman sudah tahu semuanya, bahkan dengan bercanda bertanya ke saya kira-kira kalau masuk sel, sel yang mana. Di dalam KTP-nya tertera yang bersangkutan ini adalah perempuan, paspornya laki-laki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Identitas dan jenis kelamin ini menjadi dasar polisi untuk menentukan penahanan Lucinta Luna. Berdasarkan keterangan pengacara, lanjut dia, Lucinta Luna sudah memiliki putusan pengadilan soal pergantian jenis kelamin.

Loading...

"Tapi kita harus punya dasar karena bercanda teman-teman menanyakan saya di sel mana, keterangan pengacara dan yang bersangkutan juga mengatakan sudah ada putusan pengadilan. Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan seperti apa yang ditanyakan teman-teman semua. Putusan pengadilan yang kami tunggu hari ini," paparnya.

Dalam kesempatan lainnya, Yusri mengungkap soal identitas Lucinta Luna dan Abash. Yusri awalnya mengungkap ada 4 orang yang diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat dari sebuah apartemen di Jakarta Pusat.

"Empat orang diamankan, pertama inisial LL (Lucinta Luna) alias AP (Ayluna Putri) alias MF (Muhammad Fatah), kemudian yang kedua inisialnya NHN, lalu DAA (Diah Ayu Ashari) dan keempat HD. HD dan NHAM laki-laki, DAA perempuan. Empat orang yang berada di kamar tersebut," terang Yusri kepada wartawan di Polres Jakarta Barat, Jl S Parman, Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Kasus ini juga membongkar rumors soal Lucinta Luna merupakan seorang transgender, yang selama ini mengemuka di media sosial. Dalam kesempatan ini, Yusri mengungkap bahwa Lucinta Luna memiliki 'dua jenis kelamin berbeda' pada identitasnya.

"Lalu nanti masuk sel yang mana, di dalam KTP-nya tertera yang bersangkutan (Lucinta Luna) ini adalah perempuan, tapi paspornya laki-laki," kata Yusri.

Meski ada pengakuan bahwa Lucinta Luna adalah seorang perempuan, tetapi polisi perlu bukti lain untuk memperkuat pengakuan Lucinta Luna ini. Hal ini nantinya akan mendasari polisi saat menempatkan Lucinta Luna di tahanan.

Identitas Abash kekasih Lucinta Luna juga ikut terbongkar dalam kasus ini. Abash ikut diamankan saat polisi menggerebek Lucinta Luna di apartemennya di Jakarta Pusat.

Polisi menyebut pasangan Lucinta Luna adalah seorang perempuan bernama Dian Ayu Ashari alias Abash.

"Pasangannya itu Dian Ayu Ashari alias Abash," kata Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Muqarom saat dihubungi wartawan, Selasa (11/2/2020).

Saat ditanya soal jenis kelamin Diah Ayu Ashari alias Abash, Maulana menjawab, "Kalau di KTP sih perempuan."

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut pihaknya mengamankan tiga orang selain Lucinta Luna.

"Yang dua itu stafnya, satu lagi pasangannya (Lucinta Luna)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/2).

Di sisi lain, Yohana selaku manajer Lucinta Luna mengungkap bahwa Lucinta Luna adalah seorang perempuan. Hal ini dia buktikan dengan paspor Lucinta Luna dengan jenis kelamin perempuan.

"Saya bawa paspor (Lucinta Luna) cewek," kata Yohana usai membesuk Lucinta Luna di Polres Jakbar, Rabu (12/2/2020) malam.

Yohana kembali menegaskan bahwa Lucinta Luna tidak memiliki paspor dengan jenis kelamin laki-laki.

"Nggak ada paspor cowok," tegas Yohana.

Saat dikonfirmasi kembali soal keterangan polisi itu, Yohana malah menyuruh wartawan bertanya ke polisi.

"Ha-ha-ha..., tanya aja sono ke dalam," lanjut Yohana.

Yohana juga memastikan identitas Lucinta Luna pada KTP dan paspor sama. Yohana kemudian menunjukkan paspor Lucinta Luna. Pada paspor tersebut tercantum nama asli Lucinta Luna yakni Ayluna Putri, jenis kelamin perempuan.

"(Identitas Lucinta Luna di KTP dan paspor) sama," kata Yohana sambil menunjukkan paspor dari dalam mobil.

Sementara polisi kemudian memutuskan untuk menahan Lucinta Luna di sel tahanan blok perempuan Rutan Polda Metro Jaya. Lucinta Luna ditahan di ruang khusus seorang diri, tanpa dicampur dengan tahanan perempuan lainnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar