Riau

Mal SKA Bantu Dishub Pekanbaru Alih Fungsi Terowongan Flyover

Terowongan flyover depan Mal SKA.

GILANGNEWS.COM - Terowongan flyover di perempatan jalan Tuanku Tambusai - Jalan Soekarno-Hatta akan beralih fungsi untuk penyeberangan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru dibantu manajemen Mal SKA untuk fasilitas di dalam terowongan.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Pekanbaru, Edi Sofyan, mengatakan bahwa Dishub akan bekerjasama dengan pihak swasta dalam pembuatan pagar pengaman.

"Ada kerjasama dengan pihak Mal SKA untuk bantuan pembuatan pagar pengaman, supaya kendaraan dan pedagang tidak lagi melintas disana," kata Edi, Sabtu (15/2/2020).

Kata dia, saat ini desain layout pembangunan tempat penyeberangan pejalan kaki itu sudah dibuat. Pihaknya juga masih melakukan pembenahan anggaran agar dapat memulai proses pembangunan.

"Dalam waktu dekat proses pembangunan sudah dapat mulai dikerjakan. Paling tidak di akhir Februari atau di awal Maret sudah bisa kita eksekusi," jelasnya.

Nantinya, terowongan tersebut akan dilengkapi zebra cros. Di sana juga dipasangkan guardril atau pagar pengaman.

Fungsinya hanya untuk para pejalan kaki menyemberang jalan. Sebab, aktivitas pejalan kaki antara Living World dan Mall SKA cukup padat.

"Hanya khusus untuk para pejalan kaki, biar mereka aman dan nyaman. Pedagang juga tidak boleh nantinya menggelar dagangannya di dalam itu nanti," tegasnya.


Tulis Komentar