Nasional

Tangis Karen Idol Pecah Saksikan Autopsi Jenazah Anaknya

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Proses autopsi jenazah putri penyanyi Karen 'Idol' Pooroe, Zefania Carania (6), di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta, Rabu (19/2), selesai dalam waktu 1,5 jam. Hasil autopsi akan diketahui paling lama dalam dua minggu.

"Untuk hasilnya informasi dari tim dokter paling lama dua minggu, hasilnya akan diberikan dari RS Kramatjati kepada penyidik Polres Jaksel," ujar Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan Ajum Komisaris Polisi Ricky Pranata Vivaldy.

Autopsi terhadap mendiang Zefania dilakukan berdasarkan persetujuan Karen dan Arya Satria Claproth selaku ayah Zefenia.

Tujuan dari autopsi untuk mengetahui penyebab kematian Zefania. Sebelumnya, Zefania tewas diduga akibat jatuh dari balkon lantai enam Apartemen Aspen Resident di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Loading...

Proses autopsi dilakukan Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati yang dipimpin dokter forensik Kombes Dr dr Sumy Hastry Purwanti DFM SpF.

Tim DVI mulai mengotopsi jenazah Zefania Carania sekitar pukul 09.10 WIB, di tenda putih yang terpasang di TPU Blok Khusus Anak-Anak, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Jadi kita sama-sama menunggu untuk hasilnya atau perkembangan lebih lanjut kita informasikan lebih lanjut," kata Ricky.

Karen 'Idol' bersama kerabatnya turut menghadiri proses autopsi. Ia mengaku harus menguatkan diri untuk mengungkap kebenaran insiden naas yang dialami putrinya.

"Ya saya harus menguatkan diri saya untuk hadir di autopsi anak saya, walaupun berat cuma saya harus hadir," kata Karen dilokasi.

"Karena saya ingin tahu kebenarannya, apa yang sebenar-benarnya yang terjadi pada anak saya," sambungnya.

Karen nampak menjaga ketabahannya selama proses autopsi putrinya berlangsung. Namun tangisnya pecah saat anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan mempersilakan dirinya untuk menguburkan Zefania kembali.

Selama prosesi penguburan, Karen yang membawakan baju ganti untuk Zefania dan beberapa jajanan kesukaannya seperti permen dan cokelat, ikut memasukkan barang-barang itu ke makam buah hatinya


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar