Riau

Jumat, Presiden Dijadwalkan Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai

Loading...

GILANGNEWS.COM -  Setelah sempat tertunda, rencana peresmian ruas tol Pekanbaru-Dumai oleh Presiden Joko Widodo kembali dijadwalkan. Peresmian khusus Seksi I Pekanbaru-Minas sesuai schedule bakal dilaksanakan Jumat (21/2/2020) ini.

Sebelumnya direncanakan ruas tol Pekanbaru-Dumai yang bakal digunakan pada mudik lebaran tahun ini secara keseluruhan pun harus tertunda. Sebab dari enam seksi jalan bebas hambatan menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Dumai melewati tiga kabupaten dan dua kota madya ini, beberapa ruas masih digeber pekerjaan.

“Seksi I sepanjang 9,5 kilometer, itu Pekanbaru-Minas. Dijadwalkan (peresmian oleh Presiden, red) Jumat nanti,” kata Vice President of Corporate Communication Hutama Karya, Intan Zania kepada Riau Pos.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Tol Pekanbaru-Dumai seksi I pada Jumat pagi. Sebagai jadwal sementara, persiapan tampaknya sudah dilakukan pihak terkait khususnya pihak Hutama Karya selaku pelaksana pembangunan.

Loading...

Tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera ini dibangun enam seksi. Berikut dengan 6 perlintasan gajah sebagai sinergi konstruksi dan ekosistem hayati. Pertama di Sungai Tekuana di seksi II yang tak jauh dari Pusat Latihan Gajah Minas di Kabupaten Siak, sementara 5 sisanya di seksi IV yang dekat dengan Suaka Margasatwa Balai Raja.

Tol Pekanbaru-Dumai ditargetkan dapat beroperasi seluruhnya pada tahun ini. Saat ini progres jalan tol seksi II Minas-Petapaham sepanjang 24 km telah mencapai 85 persen. Sedangkan progres seksi III Petapahan-Kandis sepanjang 16,9 km mencapai 78 persen, seksi IV Kandis Utara-Duri Selatan sepanjang 26,25 km capai 74,5 persen, seksi V Duri Selatan-Duri Utara sepanjang 25,44 km capai 29,4 km, dan seksi VI Duri Utara-Dumai sepanjang 25,44 km capai 85 persen.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar