Dunia

Kasus Infeksi Virus Corona di Korsel Melonjak Dua Kali Lipat

Ilustrasi Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau virus corona jenis baru yang disediakan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 di Korea Selatan dilaporkan mengalami peningkatan dua kali lipat. Dilaporkan pada Sabtu (22/2), jumlah orang terinfeksi virus corona baru di Korsel berjumlah 433 kasus.

Dikutip dari Reuters, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) melaporkan 142 kasus baru saat konferensi pers pagi, dan 87 kasus tambahan sore kemudian. Sebelumnya, pada Jumat terdapat 204 laporan kasus baru COVID-19.

Dari kasus baru tersebut, sebagian besar terkait dengan perempuan berusia 61 tahun, yang menghadiri kebaktian gereja di Kota Daegu. Jumlah total korban meninggal akibat wabah COVID-19 di China daratan, tempat virus berasal, naik menjadi 2.345 hingga Jumat dengan lebih dari 76.000 orang terinfeksi.

Sebelumnya, Samsung Electronics mengonfirmasi ada satu kasus virus corona baru COVID-19 di kompleks pabrik perangkat selulernya di bagian tenggara kota Gumi, Korea Selatan (Korsel). Lantai tempat karyawan yang terinfeksi akan ditutup hingga 25 Februari pagi waktu setempat.

Loading...

"Perusahaan telah menempatkan kolega yang melakukan kontak dengan karyawan terinfeksi di karantina sendiri dan mengambil langkah-langkah pengujian kemungkinan infeksi," ujar Samsung dalam rilis pernyataan, seperti yang dilansir dari Reuters, Sabtu (22/2/2020).

Pengoperasian pabrik Samsung di Gumi menyumbangkan sebagian kecil dari total produksi ponsel cerdasnya dan membuat ponsel high-end. Produk-produk tersebut sebagian besar untuk pasar domestik. Pun, Samsung memproduksi sebagian besar ponsel pintar di Vietnam dan India.

Selain itu, mereka mengatakan produksi pabrik chip dan display di bagian lain Korsel tidak akan terpengaruh. Gumi merupakan daerah yang dekat dengan kota Daegu.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar