Nasional

5 Makanan yang Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus Corona

Selain olahraga, menyantap makanan yang tepat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kerentanan dari penyakit.

GILANGNEWS.COM - Di tengah cuaca yang tak menentu dan juga ancaman virus corona, tubuh butuh imunitas yang tinggi agar tak loyo dan jatuh sakit.

Selain olahraga, menyantap makanan yang tepat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kerentanan dari penyakit. Berikut beberapa makanan yang diklaim bisa membantu menjaga tubuh tetap sehat dan mencegah penyakit termasuk serangan virus corona.

1. Bawang putih
Kandungan allicin dalam bawang putih dikenal bisa membantu mengurangi risiko terserang virus. Bawang putih mengandung senyawa antivirus yang baik untuk tubuh, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh akan virus corona.

Beberapa orang ada yang suka menyantap bawang putih mentah. Namun jika Anda tak suka bawang pytih mentah, Anda bisa menambahkan bawang putih ke dalam masakan.

2. Minyak zaitun
Penelitian mengungkapkan bahwa minyak zaitun mengandung antibakteri yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Minyak ini juga bisa membantu memerangi penyakit umum seperti virus penyebab flu. Minyak zaitun ini umumnya bisa ditambahkan dalam berbagai masakan atau dressing salad.

3. Madu
Madu merupakan salah satu penguat imunitas yang mengandung eni, vitamin, dan mineral yang bisa memberikan energi lebih. Anda bisa menikmati madu secara langsung atau mencampurnya dalam yogurt, aneka minuman, atau pun sebagai campuran dalam hidangan lain.

4. Jahe
Sudah lama diketahui kalau jahe mengandung banyak bahan aktif untuk mencegah flu dan masuk angin.

Biasanya jahe bisa digunakan sebagai campuran teh, sup, masakan, ataupun wedang.

5. Teh
Teh bukan hanya memberikan efek menenangkan saat sedang gelisah atau lelah. Satu studi mengungkapkan bahwa orang yang minum lima cangkir teh sehari akan memiliki lebih banyak interferon (protein yang diproduksi sebagai bagian dari respon umum) dalam darah yang baik untuk kesehatan.


Tulis Komentar