SMALA CUP X 2020 Gelar Turnamen Futsal Antar SMA/SMK se-Sumatera

Ginda: Ayo Harumkan Nama Sekolah

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yang juga alumni SMAN 5 Pekanbaru Ginda Burnama ST (tengah baju safari), saat menghadiri pembukaan Turnamen Futsal Antar SMA/SMK/MA se-Sumatera, Senin siang (24/2/2020) di GOR Remaja Pekanbaru.
Loading...

PEKANBARU- SMALA CUP X 2020 akhirnya menggelar Turnamen Futsal Antar SMA/SMK/MA se-Sumatera, Senin siang (24/2/2020) di GOR Remaja Pekanbaru. Event rutin ini sendiri dibuka oleh perwakilan Dispora Riau, yang di dampingi Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Kepala sekolah SMA 5 Slamet Spd, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yang juga alumni SMAN 5 Pekanbaru Ginda Burnama ST, serta undangan lainnya. 

Turnamen futsal ini diikuti puluhan tim, dari perwakilan berbagai sekolah tingkat atas se-Sumatera. Hadiah yang diperebutkan sangat menarik, yang sudah disiapkan Panpel. Sekadar diketahui, event ini berlangsung sejak 24-27 Februari mendatang. 

Ada hal yang menarik saat pembukaan turnamen ini. Alumni SMA Negeri 5 Pekanbaru, yang kini menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST, yang hadir saat itu tampak terharu. 

Kehadirannya seakan bernostalgia mengenang masa lalunya. Duduk sebagai wakil rakyat dari Partai Gerindra, dia bersamadi depan Kepala Dinas, Kepala Sekolah, guru dan ratusan murid SMA 5 serta wali murid menyaksikan sejumlah pertunjukan yang ditampilkan siswa SMA 5 Pekanbaru. 

Loading...

"Saya takjub dan terharu. Rasanya saya bersyukur dan bahagia pernah belajar di SMA 5. Bahkan saya mengingat betul pernah dikejar guru karena rambut panjang. Namun semua itu bentuk disiplin yang diberikan oleh guru, sehingga saya bisa menjadi Anggota DPRD Pekanbaru saat ini," katanya mengenang di sela-sela acara. 

SMALA CUP ini sendiri berdiri dari tahun 2010. Saat itu Ginda masih menjadi siswa di SMA 5. "Alhamdulillah sampai saat ini masih terus berjalan. Ini merupakan suatu kegiatan yang banyak nilai positifnya. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan contoh bagi SMA lainnya. Sehingga membuktikan bahwa sekolah itu bukan hanya ruang tempat belajar saja, namun juga ada ekstra kulikulernya yang ditonjolkan. Melalui turnamen ini, ayo harumkan nama sekolah," pinta Ginda lagi. 

Agar agenda ini tetap berjalan setiap tahun, Ginda yang merupakan politisi muda ini mengajak para alumni, untuk bahu membahu untuk membantu anggarannya. Sebab, event seperti ini sangat bagus yang notabene-nya menjauhkan para siswa dari kegiatan negatif lainnya, seperti narkoba dan pergaulan bebas. 

"Mari kesadaran kita para alumni, terutama yang sudah punya pekerjaan tetap. Support dan dukung kegiatan ini, karena sekolah ini yang sudah membuat kita berhasil seperti sekarang," sebutnya mengajak. 

Terpisah, Kepala sekolah SMA 5 Slamet Spd mengatakan, bahwa SMALA CUP X ini dihelat semata-mata sebagai ajang solidaritas, menjalin cinta kasih sesama pelajar di Pekanbaru. 

"Mari tingkatkan prestasi dan sportifitas, serta salurkan bakat dalam pertandingan ini. Isilah hari dengan hal positif tanpa ada gontok gontoan dan tawuran" pinta Slamet berharap. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar