Pekanbaru

Hari Pertama Cuti, Firdaus Buka Tournament Mini Soccer

Firdaus ST MT menendang bola pertama pertanda Tournament Mini Soccer Bancah Basung Cup III dimulai
Loading...

PEKANBARU ( GILANG News) - Hari pertama cuti sebagai Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT tetap turun ketengah masyarakat sekaligus menyapa masyarakat Kecamatan Tenayan Raya, kali ini Firdaus hadir diacara Open Tournament Mini Soccer Bancah Basung Cup III.

Tournament yang diikuti oleh 35 club tersebut direncakan akan dilaksanakan selama tiga bulan, dan Firdaus memberikan apresiasi yang positif atas kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda di Kecamatan Tenayan Raya.

"Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda mereka membuat hal yang positif yakni menggelar Tournament sepakbola  tentunya ini sangat baik bagi kesehatan para pemuda serta dapat menjalin keakraban diantara pemuda di Kecamatan Tenayan Raya ini" jelas Firdaus.

Dilanjutnya, ini merupakan moodal awal bagi masyarakat Pekanbaru dalam pembangunan, sebab beberapa tahun kedepannya mereka mereka inilah yang akan menjadi pemimpin, tentunya untuk menjadi seorang pemimpin harus memiliki sehat jasmani dan rohani.

"Bagaimana kita bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat terutama pada generasi muda sehingga generasi muda madani yang kita harapkan dapat sehat jasmani dan rohani, maka olahragalah salah satunya untuk menyehatkan jasmani, mencerdaskan pikiran dan akhlakul karimah.

Disambug Firdaus, kekuatan pemuda ini cukup luar biasa, seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” .

" Jadi inilah kekuatan pemuda yang sedikir dan berkwalitas akam mampu membawa kesuksesan dalam membangun bangsa dan negara, untuk itu kita harus memupuk semangat para pemuda ini agar nantinya mereka dapat membangunan bangsa dan negara" jelas Firdaus (zul)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar