Legislator

Pimpinan DPRD Minta Warga Tidak Panik Soal Corona di Pekanbaru

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST
Loading...

PEKANBARU- Adanya pasien yang diduga terjangkit atau suspect virus Corona atau Covid-19, di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau di Pekanbaru, menjadi perhatian banyak kalangan. Termasuk legislator Payung Sekaki, Ginda Burnama ST.

Meski pihak RSUD Arifin Achmad Riau belum dapat memastikan, apakah pasien tersebut terjangkit virus corona atau tidak, namun pasien itu dicurigai karena adanya gejala yang mirip dengan virus yang mematikan itu.

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, mengingatkan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru, tidak perlu takut yang berlebihan. Seperti halnya melakukan penimbunan sembako dan borong masker berlebihan.

"Masyarakat jangan panik berlebihan. Intinya kita belajar hidup bersih, dengan cara mencuci tangan sebelum melakukan aktifitas. Saya rasa ini bisa mencegah berkembangnya virus corona," ajak Ginda saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020) di Pekanbaru.

Loading...

Politisi milenial ini juga menyampaikan, bahwa untuk pencegahan virus corona, bisa dilakukan dengan cara berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Tujuannya agar daya imun tubuh bisa kuat.

"Intinya kita harus berusaha hidup sehat setiap hari. Jaga kondisi tubuh supaya tetap selalu fit. Jika dalam kondisi sakit seperti flu atau batuk, wajib menggunakan masker dalam beraktivitas," sarannya lagi.

Disinggung adanya dugaan penimbunan sembako, Ginda menegaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disperindag Pekanbaru, untuk melakukan pengawasan dilapangan.

Pihaknya mewanti-wanti, supaya jangan sampai ada pelaku usaha yang menimbun, sehingga stok sembako jadi berkurang. Karena hal ini juga menimbulkan kepanikan diteha masyarakat.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar