Riau

Reses Ginda Burnama di Labuhbaru Barat, Herlina Minta Pasang Lampu Jalan

GILANGNEWS.COM - Kegiatan reses Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, Jumat (6/3/2020) di Jalan Musyawarah Gg Abdul Wahab, RT 04 / RW 04 Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, berjalan sukses dan lancar. Bahkan warga yang datang membludak, ingin menyampaikan aspirasinya. Apalagi saat reses ini, sang legislator membawa istrinya.

Berbagai aspirasi dalam reses perdana di tahun 2020 ini, banyak diusulkan warga. Seperti yang disampaikan Herlina, warga warga RT2/RW 2, Labuhbaru Barat. Dia meminta agar Jalan Demokrasi dipasang lampu jalan. Sebab, saat ini kondisi jalan gelap gulita, bahkan sangat rawan kejahatan.

"Kami minta kepada Pak Ginda agar menyampaikan keluhan ini. Kalau dibiarkan, kami khawatir ada korban kejahatan, " katanya lantang saat reses.

Selain lampu jalan, warga juga meminta agar beberapa usulan prioritas yang selama ini tidak direalisasikan, bisa dibangun tahun ini. Seperti halnya pembangunan jalan, drainase, air bersih dan perbaikan perumahan guru.

Masyarakat meminta, agar anggota dewan yang menjemput aspirasi ini, menyampaikan ke Pemko Pekanbaru. "Jangan hanya beri kami harapan, tolong implementasikan," tambah warga lain.

Anggota DPRD yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama berjanji mengakomodir semua aspirasi masyarakat ini. Namun tentunya ada yang menjadi prioritas, ada yang memang menunggu dibangun, karena belum ada anggarannya di OPD terkait.

"Semuanya akan menjadi PR saya. Seperti halnya permintaan lampu jalan tadi, akan langsung saya koordinasikan dengan Kadis Perhubungan untuk segera memasangnya. Ini masuk prioritas," janjinya.

Ginda menyampaikan bahwa seluruh aspirasi dari masyarakat tadi merupakan tugas khusus baginya. Tentunya ini harus dikerjakan sampai selesai.

"Sudah saya catat dalam buku agenda saya, insya Allah kita perjuangkan di DPRD, untuk dimasukkan dalam APBD. Sehingga semuanya bisa dikerjakan pada tahun 2021. Tapi ada sebagian aspirasi masyarakat yang mungkin dapat dikerjakan tahun 2020 ini. Intinya apa yang bisa kita lakukan sekarang kita kerjakan dan tidak perlu menunggu lama," Janji Ginda.

Camat Payung Sekaki Fauzan yang hadir saat reses tersebut mengaku bangga dan bersyukur karena kehadiran Ginda Burnama di daerahnya. Bahkan Camat yakin apa yang diajukan oleh masyarakat dalam reses, akan diusahakan direalisasikan.

"Pak Ginda ini orangnya tidak neko neko, kalau dia sudah berjanji pasti akan diusahakannya sekuat tenaganya. Artinya kehadiran Pak Ginda tadi memberikan sebuah harapan baru bagi masyarakat Labuh Baru Barat dan umumnya bagi Kecamatan Payung Sekaki," kata Fauzan.

Hadir saat reses, selain Camat Payung Sekaki, juga seluruh Lurah di Kecamatan Payung Sekaki, serta ratusan masyarakat.


Tulis Komentar