Riau

Tiga Fasilitas Pelayanan Publik Ini Ditingkatkan Tahun Ini

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, mengatakan tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) bakal meningkat tiga fasilitas pelayanan publik.

Tiga fasilitas itu adalah Mal Pelayanan Publik (MPP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani.

Walikota mengatakan, pelayanan publik yang menjadi perhatian pemerintah pusat yaitu pelayanan perizinan dan non perizinan di MPP Pekanbaru. Sistem pelayanan di MPP Pekanbaru menjadi referensi nasional.

"Tahun ini, kami berupaya meningkatkan pelayanan di bidang kependudukan dan catatan sipil, baik di dalam menyediakan sarana dan prasarana maupun sistem dan sumber daya manusia," kata Walikota, Ahad (8/3/2020).

Nantinya, diharapkan masyarakat mendapatkan pelayanan-pelayanan yang baik. Sehingga, apa yang menjadi keluhan soal pelayanan bisa diperbaiki.

"Kini, MPP dan Disdukcapil yang gedungnya berdampingan sudah dalam satu sistem. Kami harapkan kedua layanan publik ini menjadi yang terdepan di dalam pelayanan," harapnya.

Sedangkan RSD Madani, kata dia sudah selesai dibangun. Dalam waktu dekat, rumah sakit di Jalan Garuda Sakti itu akan diresmikan dan difungsikan sepenuhnya.

"Kami akan grand launching RSD Madani pada akhir bulan Maret atau paling lambat awal bulan April," jelasnya.


Tulis Komentar