Riau

Walikota Firdaus Dinobatkan Jadi Duta Wakaf Pekanbaru

Walikota Firdaus Dinobatkan Jadi Duta Wakaf Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Global Waqaf menobatkan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menjadi Duta Wakaf Pekanbaru, Rabu (11/3/2020) di Kediaman Dinas Walikota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani.

Usai dinobatkan jadi duta wakaf, Walikota menjelaskan beberapa potensi pengelolaan wakaf di Kota Pekanbaru. Di antaranya dengan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan pelatihan di masjid paripurna, bantuan permodalan dalam pengembangan usaha pada unit usaha umat dengan koperasi, atau kedai masjid.

Menurutnya, dana wakaf di Pekanbaru juga bisa dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana masyarakat. Selain itu, peluang pemanfaatan dana Wakaf sendiri melalui kerjasama pemerintah dapat diterapkan pada program rumah pangan madani dan lainnya.

"Jadi pengembangan wakaf di Pekanbaru ini sudah lama masuk dalam program Kota Pekanbaru. Tinggal bagaimana kita menkampanyekan gerakan Wakaf ke masyarakat sesuai semangat Smart City Madani," kata Walikota.

Selain penobatan Walikota, digelar juga talkshow dengan tema Bring your Assets to Jannah dengan narasumber President of Global Islamic Philanthropy Ahyudin, President of Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar, Presiden Komisaris Global Wakaf Corporation DR Imam T Saptono, dan Founder Lembaga Darut Tasfir Fath Instutitute Ust Amir Fqishol Fath.


Tulis Komentar