Dunia

Pebalap Indonesia Star Pertama di Sepang

Pebalap Indonesia, Andi

SEPANG (GILANG News) - Pebalap muda Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar, akan mengawali balapan pertama seri keenam Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016), dari posisi start terdepan.

Gilang mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat (28/10/2016) sore. Gilang memimpin sesi dengan catatan 2 menit 29,231 detik.

Gilang lebih cepat 0,609 detik dari pebalap Jepang, Ai Ogura, yang akan mengawali balapan dari posisi start kedua. Posisi start ketiga akan diisi pebalap binaan PT Astra Honda Motor lainnya, Gerry Salim.

Sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi sulit karena hujan yang turun sebelumnya. Para pebalap turun dengan pilihan ban wet karena lintasan yang masih basah.

Sesi harus dihentikan dua setengah menit lebih awal menyusul kecelakaan yang menimpa pebalap Indonesia lainnya, Alif Utama, di tikungan 9. Bendera merah berkibar dan sesi berakhir.

Selain Gilang, Gerry, dan Alif, Indonesia juga diwakili Irfan Ardiansyah dan Dwiki Suparta. Irfan akan start dari posisi ke-7, sementara Dwiki dan Alif masing-masing berada di urutan ke-14 dan ke-18.

Di klasemen sementara pebalap, Gilang dan Gerry saat ini masing-masing menempati posisi ke-4 dan ke-5. Pemuncak klasemen sementara adalah Ogura dengan koleksi 160 poin, unggul 18 angka atas Gilang.

Balapan pertama di Sirkuit Sepang akan berlangsung Sabtu pada pukul 16.30 waktu setempat (15.30 WIB) atau setelah sesi kualifikasi Moto2. Balapan akan berlangsung dalam 13 putaran.

Balapan kedua dengan jumlah putaran sama akan digelar Minggu (30/1/2016) pada jam yang sama.

Link: Kompas.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar