Teror Virus Corona

Sesuai SE- KEMENPAN-RB, ASN Sudah Bisa Kerja di Rumah, Ini Komentar Aidil Amri

Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri
Loading...

PEKANBARU- Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, langsung merespon cepat surat edaran KEMENPAN-RB, yang diterbitkan Senin (16/3/2020) hari ini, seiring makin merebaknya penyebaran virus corona. 

Politisi senior ini meminta agar seluruh ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru, untuk mengikuti surat edaran tersebut.

"Kita sudah dapat surat edaran dari Kemenpan RB tersebut, yang langsung dikirim Pak Walikota Firdaus MT. Kita pastikan juga Pak Walikota akan menindaklanjutinya segera," kata Aidil kepada wartawan.

Dalam surat bernomor: 19/tahun 2020, tertanggal 16 Maret yang diteken Menpan-RB Cahya Kumolo menjelaskan, bahwa dengan meningkatnya penyebaran virus corona (covid-19), agar disusun kebijakan yang memungkinkan sebagian ASN, untuk dapat bekerja dari rumah.

Loading...

Juga perlu dilakukan penyesuaian sistem kerja ASN di lingkungan instansi pemerintah, sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Tentunya mulai hari ini bisa dilakukan semua ASN di Pemko. Apalagi pemerintah menjamin tunjangan kinerja tetap diberikan, meski bekerja di rumah. Minimalisir juga penyelenggaraan tatap muka, jika diperlukan dan penting, sesuai surat edaran, lakukan saja video conference," tegas Aidil Amri yang juga anggota Komisi I ini.

Lebih dari itu juga, masih kata Aidil, sesuai surat edaran tersebut, agar ASN juga meminimalisir perjalanan dinas. Baik dalam negeri, terlebih lagi ke luar negeri, perlu dilakukan seleksi sesuai tingkat prioritas dan urgensi tugas yang dilaksanakan.

"Surat edaran yang berisi himbauan penting ini, berlaku hingga 31 Maret mendatang. Setelah itu, akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan," paparnya.

Apresiasi Kerja Diskes

Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan Diskes Pekanbaru. Diskes sudah melakukan penyemprotan desinfektan di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru , Senin pagi tadi.

Hal ini dilakukan, dalam rangka bagaimana lingkungan bisa terjaga, bisa steril semuanya, sehingga masyarakat yang datang ke MPP bisa nyaman dan terkendali dengan baik,” terangnya.

Sebelumnya, sesuai arahan Walikota Pekanbaru Firdaus, guna mengantisipasi mewabahnya Virus Corona di Pekanbaru, dia menginstruksikan jajaran Pemko, Forkopimda kota, agar berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, serta kementerian lembaga teknis yang ada di Kota Pekanbaru untuk melakukan berbagai langkah.

Diantaranya adalah membentuk tim aksi cepat tanggap. Walikota juga menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan mulai tanggal 16-30 Maret 2020 dapat mengalihkan sistem belajar dari tatap muka di dalam kelas beralih ke e-learning yang dapat dilakukan di rumah. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar