Antisipasi Virus Corona

Robin Semprot Rumah Ibadah Dengan Cairan Desinfektan

Robin Edward bersama pengurua rumah ibadah
Loading...

PEKANBARU - Tidak ada jalan lain dalam mengatasi penyebaran virus covid-19, selain dimulai dari diri sendiri, maupun lingkungan sendiri. Ini diharapkan supaya langkah memutus rantai penyebaran dapat terjadi dan lingkungan kembali bersih tanpa virus.

Semua fasilitas umum di Kota Pekanbau sudah dibersihkan dengan menyemprotkan cairan desinfektan. Termasuk juga tempat ibadah umat beragama, mulai dari masjid-masjid, sampai ke Gereja-gereja yang menjadi tempat ibadah umat beragama di Pekanbaru.

Ini yang dilakukan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Robin Edward. Akhir pekan kemarin dirinya bersama pengurus gereja santa Maria jalan Ahmad Yani, dan juga melibatkan orang dari Dinas kesehatan, melakukan aksi bersih-bersih gereja. Mulai dari bagian dalam sampai kepada bagian liar gereja.

Sekitar lebih kurang satu setengah jam upaya menyemprotkan cairan itu. "Bagian dari kepedulian kami untuk bisa masyarakat tenang dalam menjalankan ibadah nya. Makanya kami gandeng piha dinas kesehatan," paparnya .

Loading...

Sejauh ini memang, sudah banyak yang dilakukan oleh Pemko, tidak hanya di tempat-tempat yang banyak didatangi warga, akan tetapi juga pasar-pasar dan juga lainnya. "Ini langkah tepat dilakukan, namun harus didukung politik anggaran yang ada. Dan kami di DPRD siap untuk mensupport nya," katanya.

Artinya dengan kondisi tanggap darurat seperti yang telah ditetapkan Pemko, maka apapun imbauan dari Pemerintah harus dan wajib diikuti dan dipatuhi oleh masyarakat. "Semua demi keselamatan bersama, maka harus patuh dan ikuti jika tidak mau terkena covid-19 ini," ungkapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar