Riau

40 Event Pariwisata di Riau Ditunda Gegara Virus Corona

Event pariwisata Riau.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Terhitung dari pekan keempat Maret sampai Juni 2020, sedikitnya ada 40 event pariwisata yang akan digelar di kabupaten/kota di Riau sesuai Kalender Pariwisata Riau yang kemungkinan ditunda atau bisa juga dibatalkan gegara merebaknya virus Corona di Riau.

Lima di antaranya adalah event kegiatan dukungan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau.

"Ada lima event yang ditunda karena virus Corona. Itu kegiatan yang mendapat dukungan Dispar Riau," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Riau, Raja Yoserizal Zen kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Yose menjelaskan, kelima event itu yakni Festival Subayang Kampar yang rencananya digelar 5 April mendatang. Kemudian Lomba Mancing Dumai pada April juga dipending.

Loading...

Selanjutnya, Balimau Langgam di Pelalawan pada April, Atib Koambai Rokan Hilir yang akan digelar 26 April, dan Festival Pantai Rupat Bengkalis pada bulan Juni juga ditunda.

Sedangkan event-event lain yang masuk Kalender Pariwisata Riau, Yose berharap Kabupaten/Kota sebagai penyelenggara dapat menunda sementara waktu, karena situasi dan kondisi merebaknya virus Corona tidak mungkin kegiatan itu dilaksanakan.

"Kita juga sudah buat surat edaran ke Kabupaten/Kota agar event-event yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ditunda dulu," ujarnya.

Sebab menurutnya, arahan pemerintah pusat dan Gubernur Riau sudah jelas. Dimana kegiatan yang sifatnya mendatangkan keramaian untuk sementara ditunda.

"Ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Jadi kita ikuti lah kebijakan ini untuk keselamatan masyarakat," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar