Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Pasang Westafel Portabel Di Tempat Umum

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memasang Westafel Portabel ditempat umum guna mengurangi penyebaran virus Corona
Loading...

PEKANBARU - Bermacam cara ditunjukkan oleh banyak kalangan dalam upaya mengajak dan mengajarkan warga Pekanbaru hidup bersih dan sehat. Ini merupakan dampak dari mewabahnya virus corona asal Wuhan, Tiongkok yang menghantui dunia saat ini.

Salah satu caranya ialah, dengan memasang westafel portable di depan pusat perbelanjaan Mal Pekanbaru jalan Sudirman, lengkap dengan sabun dan tisu pengering tangannya.

Pemasangan westafel ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, bantuan DPD Ikatan Keluarga Perhubungan Darat ( IKAHUBDAT ) Riau, Selasa (24/3).

"Ini adalah tahap awal, selanjutnya akan ditambah lagi," kata Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Pekanbaru kepada wartawan.

Loading...

Oleh karena itu dipasang ditempat umum, dia berharap supaya semua pihak sama-sama menjaganya agar westafel portable ini bisa tahan lama. "Kami mengharapkan partisipasi aktif semua pihak untuk membantu menjaga fasilitas ini," kata Yuliarso yang didampingi Sekretaris Dishub Pekanbaru, Sunarko.

Dikatakan Yuliarso, pemasangan wastafel portable ditempatkan pada lokasi yang strategis dan banyak di lewati masyarakat seperti halte busway memang sudah dirancang sebelumnya. Oleh karena itu, ini menjadi contoh dan tentu akan ditambah dan dipasang ditempat lainnya di tempat-tempat yang ramai.

"Semoga dapat membuat masyarakat rajin dan terbiasa untuk mencuci tangan sesering mungkin," tegasnya.

Selain itu, dia juga berharap ada partisipasi dari pihak lain dalam upaya pencegahan mewabahnya covid-19 ini.

"Jangan sampai dicuri aja, " pesannya.

Disampaikannya lagi, sarana cuci tangan ini  akan di cek kondisinya setiap hari oleh petugas. Baik kondisi airnya, sabunnya maupun ketersediaan yang lain, dan dipastikan setiap hari siap digunakan oleh masyarakat.

"Setiap pagi dan sore akan ada petugas yang mengecek kondisinya. Dan untuk jangka panjang akan dievaluasi," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar