Riau

Cegah Corona, Halte dan Bus TMP Disemprot dengan Disinfektan

GILANGNEWS.COM - Untuk mencegah penyebaran virus corona, halte dan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) disemprot dengan disinfektan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama Dompet Dhuafa, Jumat (27/3/2020).

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, dengan penyemprotan tersebut masyarakat pengguna jasa angkutan itu merasa aman dan nyaman.

"Pagi ini kami melakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan angkutan penumpang dan halte yang ada di Pekanbaru bersama Dompet Dhuafa," kata Yuliarso.

Dishub Pekanbaru juga menempatkan sejumlah petugas untuk memberikan imbauan kepada para penumpang agar tidak bergerombol atau berkerumun saat berada di Halte dan di dalam bus.

"Ini sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat yakni Sosial Distancing," jelasnya.

Selain itu, Dishub juga memasang wastafel portable di beberapa titik keramaian untuk digunakan masyarakat. "Wastafel portable yang kita pasang sudah lengkap untuk masyarakat cuci tangan agar terus menjaga kebersihan. Harapan kami dengan adanya wastafel portable itu masyarakat bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya," jelasnya.


Tulis Komentar