Pekanbaru

Luar Biasa, Anggaran Pembangunan Pekanbaru Rp 13,5 triliun

DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU (Gilang News)- Selama lima tahun kepemimpinan H Firdaus - Ayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, ekonomi dan pembangunan Kota Pekanbaru jauh berkembang pesat.

 

"Pekanbaru tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan sebagai kota terbaik investasi di Indonesia," kata H Firdaus saat bersama Ayat Cahyadi, menggelar konsolidasi  di Posko Tim Pemenangan Kecamatan Tampan, Jalan HR Soebrantas, Minggu (30/10/2016).

Pasangan incumbent Walikota dan Wakil Walikota ini juga menyatakan, ekonomi Pekanbaru juga selama periode pemerintahan 2012-2016 menyentuh angka rata-rata Rp 385 miliar pertahun.

"Ini meningkat dari 10 tahun sebelumnya, 2001-2011 yang hanya Rp180 miliar per tahun," kata H Firdaus.

Dikatakan, peningkatan juga terjadi dalam anggaran pembangunan. Sejak 2001 sampai 2011 total seluruhnya Rp10,5 triliun. Sementara pada tahun 2012-2016 sudah mencapai Rp 13,5 triliun.

Peningkatan ini terealisasi dalam pembangunan fisik kota, maupun pembinaan dan peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur dasar, serta peningkatan kesejahteraan ASN, guru negeri dan swasta hingga guru MDTA, TK, RA, dan Pasantren.

 

''Ini semua prestasi yang sudah kita capai. Atas dukungan masyarakatlah keberhasilan bisa diraih,'' paparnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar