Riau

BMKG: Hujan akan Mengguyur Riau, Tapi Tidak Merata

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini hujan berpotensi mengguyur Riau. Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengatakan, hujan akan turun sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Namun hujan tersebut bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Ahmad Agus Widodo, Rabu (1/4/2020).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan ringan terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

"Kemudian siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Siak, Kampar, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," cakapnya.

Lalu malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, dan juga Kota Dumai.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi tidak merata disebagian wilayah Bengkalis, Kampar, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai," ujarnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembanan udara 50 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Utara - Timur Laut dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar