Riau

Jumlah ODP di Pelalawan Meningkat Jadi 362, PDP 7 Orang

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Orang Dalam Pemantauan (ODP) terhitung Rabu (1/4/2020) pukul 08.00 WIB di kabupaten Pelalawan meningkat tajam menjadi 362 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona berjumlah 7 orang.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril MKes, saat dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya, penambahan ODP tersebut seiring banyaknya warga Kabupaten Pelalawan pulang kampung. "Potensi ODP tersebut diperkirakan terus meningkat setiap hari. Hal ini seiring banyak warga kita pulang ke kampung halamannnya," terang Asril.

Separuh dari ODP ini, sebut Asril, masuk dari pelabuhan di Kuala Kampar. Mayoritas yang masuk itu berasal dari negara tetangga Malaysia. Selebihnya, lagi masuk melalui jalur darat.

"Rata-rata ODP yang kita data mempunyai riwayat perjalanan dari daerah zona merah," cakapnya.

Sementara itu untuk PDP hingga saat ini tercatat berjumlah 7 orang. Empat orang, diantaranya sehat dan sudah diperbolehkan pulang kerumah. Tiga orang lagi masih diisolasi di dua rumah sakit.

Satu pasien yang menjalani isolasi, kata Asril, berada di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. Pasien tersebut berasal dari kecamatan Ukui. "Riwayat perjalanan yang menjalani isolasi ini adalah dari Jakarta," bebernya.

Sementara itu, katanya lagi, dua pasien PDP merupakan pasangan suami istri menjalani isolasi di rumah sakit Santa Maria Pekanbaru. "Keduanya, berasal dari Pangkalan Kerinci, untuk riwayat perjalanan pulang dari Umra," ujarnya seraya mengatakan untuk kasus positif nihil.


Tulis Komentar