Legislator

Perjuangan GGUMP Ditengah Ancaman Covid-19

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama saat meninjau pembangunan SDIT dan SMP IP Al Manar

PEKANBARU - Antisipasi penyebaran Virus Corona di Pekanbaru, Ormas GGUMP (Gerakan Ginda Untuk Masyarakat Pekanbaru) terus melakukan aksi sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan pencegahan penyebaran virus dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan.

Kali ini GGUMP melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Paripurna Al Manar RW 01 Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Aksi sosial ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Ketua GGUMP Rismayulis, Camat, Lurah, dan tokoh masyarakat.

Disampaikan Ketua GGUMP Rismayulis bahwa aksi ini dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di pekanbaru yang saat ini sudah ada 3 orang positif mengindap virus corona.

"Kita hanya memberikan pencegahan untuk meluasnya penyebaran virus yang mematikan ini, yakni dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Al Manar, tempat ibadah imerupakan salah satu tempat yang rawan dalam penyebaran virus corona karena banyak dikunjungi oleh masyarakat", ujar Risma.

Disamping itu, GGUMP juga meninjau langsung proses pembangunan SD IT dan SMP IP Al Manar yang saat ini masih terbengkalai, tentunya ini nanti harus menjadi perhatian khusus dari seluruh masyarakat dan pemerintah untuk menyelesaikannya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama usai melakukan penyemprotan desinfektan langsung meninjau pembangunan SD IT dan SMP IP Al Manar yang masih terbengkalai didampingi oleh pengurus yayasan.

"Kita akan terus berjuang mengatasi penyebaran Covid-19 ini tentunya dengan melakukan berbagai upaya seperti penyemprotan disinfektan, pembuatan pencuci tangan portabel, pemberian hand sanitizer, pembagian masker dan lainnya", ujar Ginda.

Ginda berpesan kepada masyarakat untuk sama sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan cara masyarakat tetap berada dirumah dengan cara selalu menjaga kesehatan keluarga masing masing.

"Langkah yang paling jitu untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini yakni dengan mengurangi berinteraksi ditempat umum dan menjaga kesehatan pribadi dan keluarga" jelas Ginda.

Terkait persoalan pembangunan SD IT dan SMP IP Al Manar yang terbengkalai, Ginda  akan berusaha untuk mencari jalan keluarnya sehingga pembangunan MDA ini dapat diselesaikan.

" Kita akan berusaha untuk mencari jalan keluar untuk menyelesaikan pembangunan SD IT dan SMP IP Al Manar ini, karena ini sangat penting untuk meningkatkan akhlak generasi penerus nantinya dan sekaligus sebagai penunjang Visi dan Misi  program Pemko Pekanbaru yakni Pekanbaru Madani yang berlandaskan iman dan takwa" tuturnya.


Tulis Komentar