Pekanbaru

Takut Terpapar Virus Corona, Nginap di Grand Central

Management Hotel Grand Central melakukan tindakan penyemprotan cairan disinfectan kepada setiap tamu yang akan masuk ke area lobby hotel

PEKANBARU - Virus Corona tidak hanya memiliki dampak buruk terhadap kesehatan manusia, ternyata Covid-19 juga berdampak terhadap bisnis perhotelan di Pekanbaru.

Ditengah serangan Virus Corona, hunian perhotelan di Pekanbaru menurun drastis sampai 80 persen dihari biasa dan 70 persen dihari weekend. Penurunan ini disebabkan karena ketakutan masyarakat keluar rumah dan tertular Covid-19.

Mengantisipasi hal tersebut, salah satu hotel bintang empat di Pekanbaru, Hotel Grand Cental melakukan berbagai usaha agar seluruh pengunjung dan karyawan mereka dapat terhindar dari ancaman virus corona.

Langkah yang dilakukan pihak hotel yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh pengunjung dipintu masuk, melakukan cek suhu tubuh, memberikan hand sanitizer kepada pengunjung, serta memeriksa barang pengunjung dengan pintu metal detektor.

Tindakan pengukuran suhu badan untuk memastikan suhu tubuh para tamu tidak melebihi 37,6 derajat celcius

Seperti disampaikan GM Hotel Grand Cental Edy Nizon Fong, bahwa saat ini kita lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan pengunjung serta karyawan karyawan kami agar tidak terpapar/tertular Virus Corona ini, dengan cara melakukan berbagai upaya yakni mulai dari melakukan pembatasan pintu akses keluar masuk, yang awalnya ada 3 pintu akses menjadi 1 pintu akses yaitu di lobby utama, di lanjutkan melakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke area lobby hotel, melakukan pemeriksaan suhu tubuh mereka, memberikan hand sanitizer, ujarnya.

Pemberlakuan Social Distancing, dimana jarak duduk antara 1 kursi dengan kursi yang lain berjauhan

"Setiap pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 37,6 derajat celcius, tidak di ijinkan masuk serta kita anjurkan agar segera dapat memeriksakan diri ke klinik/rumah sakit terdekat agar dapat mendapatkan tindakan lebih lanjut, namun kita tidak dapat memvonis mereka terkena Covid-19, karena kita tidak memiliki kewenangan untuk mengatakannya" ujar Edy.

Disambung Edy, dengan wabah virus corona ini tentu memiliki dampak yang besar bagi kami pengusaha perhotelan. Namun begitu, kami tetap berusaha menjaga keamanan serta kenyamanan dari setiap tamu kami yang telah memilih Hotel Grand Central meskipun virus Covid-19 menghantui dari luar sana.

Pemberlakuan posisi berdiri (Social Distancing) jika berada di dalam lift

"Insyaallah dengan beberapa tindakan preventive untuk pencegahan yang telah hotel kami siapkan seperti social distancing, hand sanitizer di tempat- tempat umumdan public area, pembersihan fasiltas umum secara berkala dan juga melakukan penyemprotan cairan disinfectant di setiap sudut hotel khususnya di area fasilitas umum dan juga koridor-koridor kamar serta masing masing kamar sesuai permintaan tamu.

Setiap kamar hotel dikalakukan penyemprotan disinfektan

Langkah dan tindakan tindakan yang kami lakukan saat ini sekiranya dapat menyakinkan anda bahwa Hotel Grand Central sangat memperhatikan kesehatan dan keselamatan para tamu tamu kami agar dapat terhindari dari terpapar nya virus corona ini tutup Edy Nizon, Fong, tutupnya. ***


Tulis Komentar